Menjelang Idul Fitri, Kodim 0734/ Yogyakarta Tetap Gelar Dapur Umum Untuk Masyarakat

SHARE:

Yogyakarta | IMC - Kodim 0734/Yogyakarta mendirikan dapur lapangan, ratusan nasi kotak dibagikan ke warga untuk buka puasa dalam rangka...



Yogyakarta | IMC - Kodim 0734/Yogyakarta mendirikan dapur lapangan, ratusan nasi kotak dibagikan ke warga untuk buka puasa dalam rangka membantu warga kurang mampu yang terdampak virus Corona atau Covid-19, Jumat, (22/05/2020).

Ini merupakan aksi yang kesekian kalinya dan  ini merupakan aksi hari Jumat terakhir di bulan Ramadhan.
Adapun menu makanan yang dibuat di dapur lapangan ini berupa nasi kotak sebanyak 300 paket. Dari jumlah tersebut, dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Yogyakarta melalui Koramil jajaran Kodim 0734/Yka sebagai menu buka puasa. Kegiatan dapur lapangan itu sendiri melibatkan beberapa personil Kodim 0734/Yka Ibu Persid dan PNS serta FKPPI dan HIPAKAD. Mereka memasak makanan menu buka puasa yang dilakukan secara gotong royong dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum mengatakan, dapur lapangan Kodim 0734/Yogyakarta akan selalu melaksanakan kegiatan memasak disetiap hari jumat sampai batas waktu tak ditentukan. Dan hari Jumat ini merupakan hari Jumat terakhir di bulan Ramadhan.

“Hari ini merupakan hari Jumat terakhir di bulan Ramadhan, saya berharap semoga bantuan ini walau cuma sedikit bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan juga saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar nantinya melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 H di rumah masing-masing seperti yang sudah menjadi anjuran pemerintah,”ucap Dandim Yogya.

Masyarakat Yogyakarta khususnya yang menerima pembagian nasi kotak dari Kodim 0734/Yogyakarta ini sangat mengapresiasi, menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kodim 0734/Yogyakarta, atas kepedulian terhadap mereka ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. (Sty)


Sumber : Pendim 0704/Yogyakarta

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2