Launching Dapur Umum, TNI-Polri Bantu Warga Terdampak Corona

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC – Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M menghadiri kegiatan launching dapur umum dalam r...


Kebumen | Jateng, IMC – Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M menghadiri kegiatan launching dapur umum dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen bertempat lapangan Islamic Center tepatnya sebelah Sanggar Pramuka Kwarcab Kebumen, Kamis (30/4/20).

Sebagai bentuk bakti sosial dan upaya penanggulangan pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Kodim 0709/Kebumen bekerja sama dengan Pemkab Kebumen, Polres Kebumen dan stakeholder tim gugus tugas penanggulangan Covid-19, menggelar dapur umum penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen. Saling bahu membahu mendirikan dapur umum yang digunakan untuk menyiapkan bahan makanan untuk dimasak dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen.


Saat melaporkan kegiatan dapur umum, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M selaku Wakil Ketua 1 gugus tugas penanganan darurat Covid-19 Kebumen mengatakan, “Gugus tugas peduli dengan masyarakat yang terkena dampak Covid-19, kurang dari 24 jam sudah berdiri tenda, siap alat masak, sudah ada personel dan sudah siap operasional. Ini menunjukkan niatan baik keikhlasan kita sesama warga Kebumen yang peduli terhadap kesulitan masyarakat sekitarnya.

Kita mengambil tempat dilokasi di halaman Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Kebumen atau tepatnya di lapangan Islamic Center Kebumen dengan maksud untuk memudahkan aksesnya, dimana akses pembelian bahan baku maupun pendistribusian lebih cepat. Kita tediri dari 3 (tiga) unsur utama dibantu unsur bagian-bagian lainnya, yang pertama dari Pemkab Kebumen dalam hal ini BPBD, kemudian dari jajaran Kodim 0709/Kebumen dan Polres Kebumen.

Dandim  juga menjelaskan. Jam 03.00 WIB pagi kita sudah belanja bahan baku, jam 05.00 WIB kita sudah start masak jam 09.00 WIB sudah selesai dan sekarang sudah siap untuk dipacking. Setiap harinya kita memasak 1.000 paket yang akan dialokasikan secara tersebar kepada beberapa tempat yang tidak termasuk dalam keluarga miskin atau miskin baru, sedangkan sasaran lainnya kita sebar secara mobile, jadi kita menggunakan motor dan kendaraan roda empat berkeliling.

"Terima kasih atas segala bantuan kerjasama semua pihak dalam mewujudkan dapur umum ini sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.” Tegas Dandim.

Dapur umum yang dibuka Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H tersebut, juga dihadiri oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M, Kapolres Kebumen AKBP DR. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kebumen Teguh Kristiyanto, SE, MT dan sejumlah anggota gabungan personel TNI/Polri dan stakeholder tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kebumen. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2