Koramil Ayah Tertibkan Warga Terima Bantuan Langsung Tunai

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Bati Tuud Koramil 22/Ayah, Pelda Imam Aji Rusmono awasi penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa bagi m...


Kebumen | Jateng, IMC - Bati Tuud Koramil 22/Ayah, Pelda Imam Aji Rusmono awasi penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa bagi masyarakat kurang mampu, bertempat di Balai Desa Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Dipilihnya Desa Jintung karena disana terdapat 103 penerima yang sebelumnya telah dilakukan pendataan dan verifikasi dan ditetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes).

" Bantuan ini untuk warga kurang mampu, penerima akan mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000 selama tiga bulan berturut-turut," ungkap Pelda Imam, Kamis (14/05).


Secara simbolis pencairan dilakukan Kepala Desa Jintung dan diterima langsung oleh perwakilan warga dan disaksikan Camat Ayah Munadi, Kanit Binmas dan Babinsa Koramil 22/Ayah Pelda Imam Aji R.

Pada kesempatan tersebut, Camat Ayah Munadi juga menginformasikan, BLT Dana Desa adalah bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui APBDes untuk warga dengan kriteria berdasarkan surat penegasan dari Dirjen PMD, Kementerian Desa.

"Dengan ini kami juga menghimbau, ayo tingkatkan kepedulian sosial kita, jangan biarkan tetanga kita sampai kesusahan. Jadilah tetangga yang baik, jadilah warga negara yang baik," tutup Munadi. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2