Kodam IV dan Polda Jateng Salurkan Bantuan ke Sejumlah Rumah Ibadah di Kota Semarang


Semarang, IMC – Sejumlah tempat ibadah yang berada di Semarang menerima paket bantuan sosial dari Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah,  Senin (18/5/2020).

Bantuan diberikan langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad  Effendi, S.E. M.M., dan Kapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. kepada para pengurus tempat ibadah di Pura Agung Giri Nata Semarang, Klenteng Sam Poo Kong, Gereja Katedral dan Wihara Tanah Putih. Selain itu Bansos juga diberikan kepada Staf Kantor, petugas Kebersihan, Satpam dan tukang bangunan.

Dalam satu paket bantuan sosial berisikan 5 kilogram beras, 8 bungkus mie instan dan 1 kilogram gula pasir. Secara keseluruhan sembako yang didistribusikan di 531 titik ini dilakukan jajaran Kodam IV dan Polda Jateng setiap minggu dengan penerima sebanyak 1732 orang.

Pangdam mengatakan “Yang kami lakukan ini tidak seberapa, tapi paling tidak kami turut berbagi, mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini sedikit bisa membantu”


Bansos paket sembako dengan tema “Gerakan Bhakti Sosial TNI/Polri Peduli Covid-19” ini merupakan perwujudan rasa empati untuk masyarakat Kota Semarang yang terdampak pandemi Covid-19.

“Itulah wujud dari kami dari rekan-rekan TNI, Polri dan seluruh masyarakat yang ada di sini untuk saling berbagi untuk merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita akibat dari pandemi Covid-19 ini” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0733 BS/Semarang, Danlanal Semarang, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis, SIK, MH, Dansat Brimob Jateng dan Perwakilan PJU Polrestabes Semarang. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال