Kejari Halmahera Utara Gelar Aksi Kejaksaan RI Peduli Covid-19,Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Berikan Edukasi Pencegahan Corona

SHARE:

Halmahera Utara,IMC -Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Halmahera Utara, I Ketut Terima Darsana, bersama para rombongan terdiri dari P...



Halmahera Utara,IMC-Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Halmahera Utara, I Ketut Terima Darsana, bersama para rombongan terdiri dari Para Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian Pembinaan serta Kepala Sub Seksi, staff dan Jaksa Fungsional pada Kejari Halmahera Utara menggelar kegiatan bakti social Kejaksaan RI Peduli Covid-19.
Kegiatan Peduli Covid-19 oleh Kejaksaan Negeri Halmahera Utara ini membagikan ratusan paket sembako di Desa MKCM, Desa Gamsungi, Desa Rawajaya dan Desa  Wosia. Pembagian sembako ini, ditujukan kepada Keluarga yang ekonominya terdampak karena pandemi Covid-19.

 "Sembako yang diberikan diharapkan dapat mengurangi beban para keluarga yang perekonomiannya terdampak akibat virus Corona" kata Kajari Halmahera Utara I Ketut Terima Darsana melalui washap,Rabu ( 13/5/2020 )

Selain membagikan paket sembako kepada beberapa keluarga yang terdfampak pandemic Covid-19, Kejari Halmahera Utara juga memberikan edukasi mengenai pencegahan serta upaya percepatan penghentian penyebaran Virus Covid-19 diantaranya kampanye tetap dirumah, cuci tangan dan pembatasan interaksi antar sesame.
"Sebagaimana kita ketahui bahwa virus corona ini, sangat cepat menular melalui kontak langsung antar sesama sehingga, yang perlu kita lakukan adalah bekerja sama dan saling mengerti bahwa penularan ini dapat kita putuskan dengan menjaga jarak dan interaksi secara fisik. Tak lupa pula, tetap saling menjaga dan memperhatikan bagi sesama yang mungkin membutuhkan bantuan."kata Kajari melalui Kasi Intel Kadek Agus Dwi Hendrawan.

Dalam aksi Kejaksaan RI Peduli Covid-19 ini selain membagi bagikan paket sembako ke warga masyarakat juga melakukan kunjungan anjangsana di Panti Asuhan Galela.
Kajari Halmahera Utara menuturkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang sangat berat bagi kita semua, apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.
"Namun, bukan berarti kita kehilangan semangat berbagi. Terkadang, kami terenyuh melihat saudara-saudara kita yang kurang beruntung, itulah kesempatan bagi kita semua agar bisa bermanfaat terhadap sesama"tutur Pria yang pernah bertugas di Puspenkum Kejaksaan Agung.

Dalam pesan moral Kajari Hal Mahera Utara menghimbau kepada warga masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 pihaknya memberikan pesan pesan moral seperti yang disarankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk melakukan lima 5 hal berikut ini,

 1. Mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh bersihkan tangan Anda dengan sabun dan air atau cairan berbasis alkohol. Mencuci tangan dengan sabun dan air atau menggunakan cairan berbasis alkohol membunuh virus yang mungkin ada di tangan Anda.
 2. Pertahankan jarak fisik atau physical distancing setidaknya 1 meter selalu menggunakan masker. Ketika seseorang batuk atau bersin, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika Anda terlalu dekat, Anda bisa menghirup tetesan air, termasuk virus COVID-19 jika orang tersebut menderita batuk.
 3. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut. Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus dapat menempel. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut Anda
 4. Pastikan Anda, dan orang-orang di sekitar Anda, menjaga kebersihan pernapasan. Ini berarti menutupi mulut dan hidung Anda dengan siku atau anggota badan yang tertekuk saat Anda batuk atau bersin. Kemudian segera buang tisu bekas yang digunakan untuk menutupi bersih atau batuk.
5. Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan hubungi mereka terlebih dahulu. Ikuti arahan otoritas kesehatan setempat Anda. ( Muzer )

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2