Jelang Buka Puasa, Kodim 0709/Kebumen Bagikan 1000 Nasi Bungkus

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC – Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen, Polres dan anggota BPBD Kebumen kembali melakukan aksi sosial untuk masyarak...


Kebumen | Jateng, IMC – Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen, Polres dan anggota BPBD Kebumen kembali melakukan aksi sosial untuk masyarakat akibat dampak pandemi corona dengan membagikan 1000 nasi bungkus untuk warga di wilayah Kabupaten Kebumen. Kamis (30/4/20).

Seluruh prajurit Kodim tanpa terkecuali terjun langsung ke lapangan untuk membagi bagikan makanan siap saji berupa nasi sebanyak 1000 bungkus. Sasarannya adalah para tukang becak, kaum duafa dan warga kurang mampu lainnya. Kegiatan yang dipimpin langsung Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Handoyo ini, berlangsung hingga jelang berbuka puasa.

Pasiter dalam kesempatan itu juga mengatakan, kegiatan  bagi bagi nasi bungkus ini akan dilaksanakan dan akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan hingga jelang Idul Fitri tiba.


"Kita lakukan ini untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk meringankan beban mereka akibat dampak yang ditimbulkan oleh wabah corona, oleh sebab itu anggota, baik Kodim, Polres maupun BPBD kita kerahkan karena ada 1000 sasaran penerima nasi bungkus ini. Semoga dengan aksi sosial ini dapat memberikan dorongan moril bagi penerimanya khususnya masyarakat kurang mampu ditengah kondisi darurat Covid-19." terangnya.

Warga pun menyambut gembira atas penyelenggaraan dapur umum yang digelar Kodim bersama Polres dan BPBD itu. Warga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kegiatan aksi sosial Kodim bagi-bagi 1000 nasi bungkus tersebut, mereka juga turut mendoakan agar seluruh prajurit Kodim yang melaksanakan kegiatan ini, dapat kemurahan rejeki dan dibalas sebagai amal ibadah dari Allah SWT.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas kegiatan bagi-bagi nasi ini, semoga seluruh prajurit Kodim, Polres dan BPBD yang bertugas saat ini dimurahkan rejekinya dan semoga kegiatan ini bernilai ibadah dan berpahala," ujar Saeran (54) seorang tukang rongsok dengan penuh rasa haru.  (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2