Ini Doa Prajurit Brebes di Hari Doa Sedunia

Brebes | Jateng, IMC – Setiap tanggal 14 Mei diperingati sebagai Hari Doa Sedunia. Khusus di tahun 2020 ini, seluruh masyarakat di dunia secara serentak memanjatkan doa untuk memohon agar umat manusia segera terbebas dari covid-19.


Seperti halnya yang dilakukan oleh keluarga besar Kodim 0713 Brebes, juga memanjatkan doa di 17 Koramil jajaran dan juga di Masjid Darut Taqwa Makodim Brebes. Kamis (14/5/2020).

Dikemukakan Dandim melalui Letda Infantri Sunardi, bahwa doa dilaksanakan juga untuk memenuhi himbauan dari Pemerintah melalui surat Menteri Agama RI, Fachrul Rozy, tertanggal 8 Mei 2020, tentang Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan.

“Doa bersama serentak di Indonesia ini merupakan himbauan Pemerintah melalui Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat Jakarta, untuk mengisi Hari Doa Sedunia agar umat manusia segera terbebas dari pandemi virus corona,” ungkapnya.

Menurutnya juga, dengan adanya wabah corona dan doa serentak, dapat membangkitkan rasa kepedulian dan kemanusiaan umat manusia yang beragam suku, ras dan agama, dalam menghadapi pandemi global.

"Kita semua berharap, walaupun doa mayoritas dari rumah, namun Tuhan YME mendengarnya karena dilakukan secara serentak di Indonesia mulai pukul 09.30 WIB,” pungkasnya.

Terpisah, di Jakarta, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال