Danramil Kutowinangun Perintahkan Babinsa Cek Posko Covid -19

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Danramil 09/Kutowinangun, Kapten CBA Suprapto perintahkan Serma Tukiran monitoring pelaksanaan Posko Covid-19 yan...


Kebumen | Jateng, IMC - Danramil 09/Kutowinangun, Kapten CBA Suprapto perintahkan Serma Tukiran monitoring pelaksanaan Posko Covid-19 yang berada di Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen,  Senin (18/5/20).

Tugas ini, diberikan Danramil kepada para  Babinsanya untuk mengetahui sejauh mana situasi kamtibmas desa binaan serta menjalin silaturahmi dengan aparat desa maupun warga masyarakat Desa setempat.

Babinsa Ungaran Serma Tukiran  menjalankan amanah sebagai abdi negara dalam rangka melaksanakan perintah negara ditengah merambahnya virus covid. Babinsa  melaksanakan pengecekan Posko di Balai Desa Ungaran  sesuai anjuran dari Danramil.

Dalam kesempatan itu pula, Babinsa juga  berpesan kepada petugas jaga Posko untuk melakukan penyemprotan setiap kendaraan dan barang yang melewati Posko serta memberikan imbauan kepada warga untuk selalu mengikuti instruksi pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona dengan tinggal dirumah saja. Hindari tempat keramaian dan rajin cuci tangan serta selalu memakai masker jika keluar rumah, “terang Serma Tukiran.

Warga pun menyambut baik dan sepakat dengan imbauan Babinsa, “Trimakasih kami merasa senang dengan kunjungan Babinsa ke Posko penanggulangan Covid-19 Desa Ungaran ini, ” ujar Adha (44) Ketua Koorlap Gugus Tugas Desa Ungaran.

Danramil 09/Kutowinangun Kapten Cba Suprapto juga selalu mengingatkan para anggotanya dalam partisipasinya memutus rantai corona, hal ini dijelaskan Danramil sebelum perintah para Babinsanya.

"Kegiatan cek Posko ini bukan saja untuk memutus rantai Covid-19, tetapi yang ngga kalah pentingnya adalah terwujudnya iklim Kamtibmas di wilayah yang kondusif, maka para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas saya minta selalu hadir di tengah-tengah warga binaannya dan selalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui sambang desa,“ tandas Kapten CBA Suprapto. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2