Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Upaya yang Dilakukan Babinsa Kawunganten Lor

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 terus dilakukan sampai di tingkat desa, terkait hal tersebut Babinsa ...


Cilacap | Jateng, IMC - Upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 terus dilakukan sampai di tingkat desa, terkait hal tersebut Babinsa Kawunganten Lor, Koramil 09 Kawunganten, Kodim 0703 / Cilacap, Serma Mustadi bersama Satgas Percepatan penanganan Covid-19 beserta komponen masyarakat setempat secara intensif melakukan sterilisasi wilayah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di pelosok desa, Minggu (3/5/20).

Turut dalam kegiatan tersebut diantaranya Kades Kawunganten Lor Sudarto, Babinkamtibmas Brigadir Rubangi, Ketua Satgas Covid-19 Darsono, Ketua BPD aywang Mungawam, Kadus, beserta para Ketua RW, Ketua RT, Relawan, Karang taruna dan masyarakat se desa kawunganten lor.

Sebelum mengawali kegiatan tersebut Kades Kawunganten Lor dalam himbauannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam penanganan Covid-19 di Desa Kawunganten Lor. Menurutnya semua bisa karena kerja sama serta peran  masyarakat  dalam penanganan Covid-19 ini.


"Kegiatan ini di lakukan serentak setiap hari minggu melalui Ketua RT, saya mengharapkan jangan patah semangat dalam penanganan Covid-19, supaya desa kita tidak ada yang terkena virus,ini langkah yang desa lakukan berkat dukungan semua pihak.
Dan ini menggunakan dana negara yang harus di laksanakan dengan baik dan benar", ucapnya.

Sementara itu ditempatkan yang sama Babinsa Kawunganten Lor Serma Mustadi berharap masyarakat berperan aktif dalam mendukung kegiatan, hal ini dilakukannya agar pelaksanaan penyemprotan disinfektan bisa di selesaikan dengan tuntas sesuai sektor yang sudah ditentukan.

"Disamping itu upaya lain untuk mencegah penyebaran virus corona diwilayah binaan, kita selalu memantau setiap warga yang pulang dari perantauan.  Selain itu yang bersangkutan didata oleh satgas dan wajib melakukan karantina mandiri selama 14 hari untuk menghindari resiko penularan sehingga tidak membahayakan orang lain," katanya.

Lanjutnya, "Kami selaku Babinsa bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 akan terus melakukan monitoring di wilayah desa binaan, semua ini kita lakukan dalam upaya pencegahan Covid-19, untuk itu kami himbau kepada warga agar mematuhi kebijakan pemerintah, lebih disiplin dalam social distancing, jaga jarak dan selalu memakai masker agar pandemi ini bisa segera berakhir," harap Serma Mustadi. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2