Cegah Penyebaran Covid-19, Dharma Pertiwi Daerah Jawa Tengah Adakan Rapid Test

SHARE:

Semarang | Jateng, IMC - Dalam rangka peduli kemanusiaan serta turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dharma Pertiwi Da...


Semarang | Jateng, IMC - Dalam rangka peduli kemanusiaan serta turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dharma Pertiwi Daerah D melaksanakan uji cepat (rapid test) Covid-19 gratis kepada masyarakat Kota Semarang di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama, Semarang, Rabu (20/5).

Kegiatan ini dilakukan Dharma Pertiwi Daerah D bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase). Rapid test dilakukan oleh para petugas medis dari Kesdam IV/Diponegoro. Selain melaksanakan rapid test dalam kegiatan ini Dharma Pertiwi Daerah D juga memberikan vitamin.

Kapendam IV/Diponegoro, Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., menjelaskan bahwa, kegiatan ini sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Dharma Pertiwi Pusat dan Oase agar setiap wilayah melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan rapid test. Dari tes ini dapat dilakukan deteksi dini dari seseorang yang diindikasikan positif Covid-19.


“Kesdam IV/Diponegoro menyiapkan sebanyak 250 rapid test yang disebar di lima RST antara lain RST Semarang, RST Yogyakarta, RST Magelang, RST Purwokerto dan RST Solo,” ungkap Kapendam.

Dari hasil rapid tes sebanyak 50 buah diketahui ada satu warga yang positif. Saat ini warga yang diketahui berdomisili di Desa Manggis Kelurahan Lamper Lor tersebut langsung menjalani isolasi di RST Bhakti Wira Tamtama Semarang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono, Sp. OG, Karumkit RST Semarang Letkol Ckm dr. Sugianto, Sp.PD, Kasdim 0733 BS/Semarang, Danramil dan Perwakilan Babinsa se-Kodim 0733 BS. (Sty)


Sumber : Pendam IV/Dip

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2