Aparat TNI Kodim Cilacap Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Penjemputan PDP dan Kegiatan Rapid Test


Cilacap | Jateng, IMC - Aparat TNI Jajaran Kodim Cilacap kembali dampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, untuk menjemput salah satu PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19 dan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rapid Test) terhadap warga binaannya, Jumat (15/5).

Di wilayah Kecamatan Adipala, dilakukan penjemputan salah satu PDP di Jl. Srumbung RT 05/04 Desa Adiraja Kecamatan Adipala, Jumat (8/5/20) untuk selanjutnya dibawa ke  RSUD Cilacap untuk menjalani pemeriksaan kesehatan serta pengambilan sempel Swab.

Diketahui warga berinisial Kp (30) tersebut, merupakan adik ipar dari SP dan sesuai hasil rapidtes sebelumnya, telah di indikasi positif Covid 19 sehingga perlu segera dilakukan penjemputan oleh Tim Medis untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, dihari yang sama,  pengecekan kesehatan (Rapid Test) juga dilakukan terhadap keluarga Sd warga Desa Kertajaya Kecamatan Gandrungmangu yang sebelumnya telah dinyatakan positif Covid 19 dan juga terhadap para tetangganya yang berjumlah kurang lebih 14 orang.


Kegiatan tersebut langsung dihadiri Ketua Tim Survielants Dinkes Kabupaten Cilacap Kuswantoro, S.KM. dan Camat Gandungmangu Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si., Kepala UPT Puskesmas Gandrungmangu 2 dr. Siti Fatimah, S.KM.,M. Kes., Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf. Marjono, Kapolsek Iptu Siwan, SH.,MM,  Kades Kertajaya  Suwarno dan Tim Kesehatan Puskesmas Gandrungmangu 2.

Pemeriksaan kesehatan terhadap ke 14 warga desa Kertajaya tersebut sebagai langkah contac tracing untuk mengetahui sejauh mana penularan Covid 19 dikarenakan mereka melakukan kontak langsung dengan salah satu warganya yang Positif Covid 19. Dari kegiatan rapid test tersebut, baik keluarga PDP maupun para tetangganya, dinyatakan negatif oleh Tim Kesehatan. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال