TNI Koramil Bumiayu Bagikan Masker Gratis

Brebes | Jateng, IMC - Personel Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes  membagi-bagikan masker gratis kepada setiap masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di simpang kantor Koramil, Rabu (08/04/2020) pagi.

Danramil Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi yang ikut membagikan masker  mengatakan pembagian masker gratis tersebut sebagai wujud kepedulian Koramil Bumiayu dan Kodim Brebes terhadap masyarakat serta pengguna jalan, terutama bagi mereka yang tidak mengenakan masker. Masker yang dibagikan tersebut adalah masker berbahan kain, kata Danramil.

” Untuk tahap pertama sesuai perintah Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE kami bagikan sebanyak 200an masker kain. Mudah-mudahan ditengah wabah Corona saat ini masker kain sesuai arahan juga WHO dapat mencegah penularan Covid-19,”ungkap Danramil.

Penggunaan masker, menurut dia, penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangah juga menjadi hal yang krusial dan wajid dilakukan sebelum dan melakukan suatu kegiatan.

“Sebagian dari kita juga tidak menyadari kita rentan sehingga belum jaga jarak, masih belum menggunakan masker, masih ada yang belum rajin cuci tangan,” Tambahnya.

Disamping pembagian masker gratis tersebut, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan pencegahan Corona (Covid-19) di seluruh wilayah binaan Koramil 08 Bumiayu. (Utsm).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال