Ratusan Sembako Gelombang Pertama Dari TNI Brebes Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Corona

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Keluarga besar Kodim 0713 Brebes mempersiapkan 200 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di 17 kecamatan...

Brebes | Jateng, IMC – Keluarga besar Kodim 0713 Brebes mempersiapkan 200 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di 17 kecamatan atau Koramil di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu sore (22/4/2020).

Dikemukakan Dandim melalui Pasiter (Perwira Seksi Teritorial), Kapten Arhanud Nediono, bahwa mekanisme pembagian sembako swadaya Kodim ini adalah 10 paket untuk masing-masing Koramil dan 30 paket untuk masyarakat di seputaran Kodim Brebes.


“Untuk penyalurannya nanti akan diantarkan ke rumah-rumah berdasarkan skala prioritas, yaitu warga yang paling tidak mampu,” ungkap Nediono.

Disinggung bantuan selanjutnya, dirinya menyampaikan bahwa pihaknya masih menggalang bantuan sehingga saat terkumpul akan disalurkan kembali.

Sementara ditambahkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim Brebes, Ny. Reva Faisal Amri, bahwa isi paket bantuan berupa beras 2,5 kg, minyak goreng 400 ml, mie instan 5 buah, gula pasir setengah kg, dan telur bebek dan ayam buras masing-masing 5 butir.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan sejumlah warga yang tidak mampu di awal bulan puasa dalam suasana keprihatinan virus corona,” ucapnya.

Ditambahkan Reva, bahwa keluarga besar Kodim Brebes juga akan mendirikan Dapur Umum (DU) lapangan di halaman Makodim Brebes (23/4), untuk membantu khususnya masyarakat di wilayah Brebes kota selama kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus corona. (Aan/Red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2