Ramadhan Ditengah Pandemi Covid-19, Kejari dan IAD Depok Berbagi Sembako

SHARE:

Depok,IMC -Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok dan Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD) Ko...




Depok,IMC-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok dan Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD) Kota Depok berbagi paket sembako kepada masyarakat.

Giat ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Depok Yudi Triadi dengan di dampingi para Kepala Seksi di Kejari Depok,Ketua IAD cabang Kota Depok beserta anggotanya. Adapun titik giat ini diawali dari sekitar Kantor Kejari Depok lalu ke Pertigaan KSU kemudian ke Jl. Raden Saleh dan berakhir di sekitar Grand Depok City.

Kajari Depok mengatakan sasaran kegiatan bantuan sosial tersebut ditujukan kepada warga masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat mewabahnya Covid-19, diantaranya para pengemudi ojek online, pengemis, pengamen dan tukang parkir.

"Kami membantu masyarakat yang ekonominya terdampak akibat Covid-19 sehingga dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, Kejaksaan Depok bersama IAD berbagi paket sembako. Ini adalah bentuk kepedulian dari kami," ujar Kajari melalui Kepala Seksi Intelijen (Kastel) Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto di ruang kerjanya, Kamis (23/4/2020).

Ada sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan dalam giat ini untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat wabah Virus Corona ini sehingga banyak dari masyarakat yang ekonominya turut terdampak juga.

"Kami dari Kejaksaan Negeri Depok bersama IAD Kota Depok berencana akan melakukan giat seperti ini untuk setiap minggunya dalam bulan suci Ramadhan sekarang ini. Untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," tutur Herlangga.

Herlangga berharap paket sembako yang di berikan kepada warga masyarakat terutama di bulan yang penuh berkah bulan puasa Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 dapat meringankan beban ekonomi dalam menjalankan ibadah puasanya secara khusyuk.

Terpisah sejumlah pengemudi ojek online dan ibu ibu saat ditemui usai menerima bantuan paket sembako mengucap puji syukur atas bantuan dari Kejari dalam bentuk sembako yang diterimanya. Sebab, sejak wabah Covid-19 merebak, mereka mengaku bahwa bantuan yang diberikan ini sangat membantu perekonomian keluarga mereka.

"Puji syukur alhamdulilah. Saya dikasih bantuan berupa sembako. Soalnya semenjak corona merebak, pendapatan jadi pengemudi ojol turun drastis sedangkan keluarga di rumah perlu makan. Terimakasih saya ucapkan kepada Kejaksaan Negeri Depok yang sudah mau berbagi," kata salah satu ojol.( Muzer)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2