Polres Langsa Kawal Distribusi Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

SHARE:

Langsa,IMC - Polres Langsa melakukan pengawalan pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako ke warga kurang mampu akibat dampa...


Langsa,IMC - Polres Langsa melakukan pengawalan pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako ke warga kurang mampu akibat dampak virus Corona (Covid-19) di Kota Langsa, Kamis (30/4/20).

Paket sembako yang dibagikan ke masyarakat tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Langsa (Pemko Langsa), yang di kawal anggota Kepolisian Resor Langsa.

Ada 58 Gampong dari 5 Kecamatan yang menerima bantuan tersebut  yaitu Langsa Barat 13 Gampong, Langsa Baro 11 Gampong, Langsa Lama 14 Gampong, Langsa Timur 11 Gampong dan Langsa Kota 9 Gampong.


Bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Gula Pasir,Ikan Sarden,

"Paket sembako ini bantuan dari Pemko Langsa diperuntukkan untuk warga terdampak Covid-19," ujar Kapolres Langsa, AKBP Giyarto,SH,SIK.


Kapolres Langsa AKBP Giyarto,SH,SIK menjelaskan, anggota yang terlibat dalam pengawalan sembako tersebut merupakan anggota Anggota Polres Langsa, Polsek – Polsek  dan diutamakan Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

"Semua Polsek dilibatkan dan ikut bergerak dalam pengawalan pendistribusian bantuan dari Pemko Langsa ini," ujar Kapolres.

Pengawalan akan dilakukan dari titik awal bansos itu dikirim, yaitu dari lokasi yang ditunjuk Pemko Langsa dan menuju ke setiap rumah warga penerima bantuan.

"Akan kita kawal dari titik awal hingga ke penerima bantuan tersebut. Berupa sembako untuk para masyarakat yang membutuhkan," ucap AKBP Giyarto.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya akan mendukung pemerintah serta terus melakukan pengawalan selama tanggap darurat diberlakukan.

"Pembagian sembako akan terus kita lakukan pengawalan agar tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak menerimannya. Sementara yang ikut terlibat langsung pengawalan pendistribusian sembako ke masyarakat adalah para Bhabikamtibmas dan Babinsa yang bertugas di masing-masing desa," imbunya. (BHN)


COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2