Perangi Covid-19, TNI Bagikan Masker Gratis

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Peduli terhadap dampak pandemi corona virus desease (Covid-19), Personel Koramil 04/Karanganyar bersama Polsek K...


Kebumen | Jateng, IMC - Peduli terhadap dampak pandemi corona virus desease (Covid-19), Personel Koramil 04/Karanganyar bersama Polsek Karanganyar, Pemerintah Kec. Karanganyar dan Dinas PPKB melalui Korlap Penyuluh KB Kec. Karanganyar membagikan masker gratis kepada masyarakat, Minggu (19/04/2020).

Pembagian masker gratis itu dilakukan di dua lokasi yakni di pasar Desa Candi dan Pasar Karanganyar. Kegiatan ini sebagai rasa kepedulian, solidaritas dan keprihatinan terhadap kondisi saat ini.

Serma Sularso saat membagikan masker gratis mengatakan “Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 600 pcs. Harapannya aksi kecil yang dilakukan kita dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” kata Sularso.


“Jumlah masker yang dibagikan mungkin tidak seberapa, namun ini adalah wujud nyata dari rasa kepedulian kami terhadap wabah virus Corona yang melanda Indonesia dan ikut serta berperan serta dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kec. Karanganyar,”.

"Kita ingin agar masyarakat lebih banyak menggunakan masker, memakai masker saat keluar rumah adalah sumbangsih terkecil warga untuk mencegah penularan virus corona. Jadi semua orang yang keluar rumah wajib memakai masker,”.

“Semua warga kita harapkan dan diharuskan menggunakan masker kain. Masker bedah/ medis hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar sana,” tegas Sularso.

Masker yang terbuat dari kain ini juga diberikan kepada para pengendara yang melintas di jalan depan pasar Karanganyar dan kedapatan belum menggunakan masker. Harapannya, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga mampu mentaati himbauan pemerintah untuk menggunakan masker sebagai salah satu cara menangkal Covid-19. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2