Pangdam IV/Diponegoro Tutup Latihan Pratugas Yonarmed-3/105 Tarik

SHARE:

Semarang | Jateng, IMC - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad  Effendi, S.E. M.M. diwakili Asops Kasdam IV/Diponegoro Kol Inf Denny ...


Semarang | Jateng, IMC - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad  Effendi, S.E. M.M. diwakili Asops Kasdam IV/Diponegoro Kol Inf Denny Fardany menutup latihan pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL (Republica Democratica De Timor Leste) Yonarmed-3/105 Tarik Tahun 2020 di Aula Naga Pakca, Yon Armed Magelang. (24/4/2020).

Latihan pratugas yang diikuti kurang lebih 400 personel ini sebelumnya dilaksanakan di tiga tempat berbeda yaitu Wonosegoro Kab. Boyolali, Kedungjati Kab. Grobogan dan Bancak Kab. Semarang.

Pangdam melalui sambutan yang dibacakan Asops berpesan agar para peserta memperdalam kemampuan yang sudah didapatkan dalam latihan. Bila materi yang diterima diaplikasikan dengan benar tentu Prajurit bisa menghindari kesalahan prosedur yang dapat merugian personel maupun materiil.


Pangdam mengingatkan sebagai prajurit yang sudah siap diberangkatkan ke daerah penugasan, tentu harus mempunyai kepekaan terhadap setiap perkembangan situasi. Sehingga prajurit harus mengutamakan keselamatan dengan upaya pengamanan ketat sekaligus menanamkan dalam diri tentang kewaspadaan dan kedisiplinan.

“Menjelang pemberangkatan Satgas ke daerah operasi, Saya minta manfaatkan  waktu yang ada untuk konsolidasi sekaligus melakukan drill teknis di Satuan. Pupuk selalu jiwa korsa, kekompakan dan soliditas Satuan sehingga Satgas Yonarmed-3/105 Tarik benar-benar solid dan siap untuk berangkat tugas” pungkasnya.

Hadir dalam upacara Kabaglat Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P, Pabandya ops, Kasirenopslat Mayor Inf Dwi Harry Wibowo, Kasirenrahlat Mayor Inf Catur Irawan,S.I.P, para pelatih/ pendukung. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2