Panen Padi di Tengah Pandemi Covid-19

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Dalam situasi yang serba sulit pada saat sekarang ini, yang penuh diselimuti oleh rasa kekhawatiran tentang kead...


Kebumen | Jateng, IMC - Dalam situasi yang serba sulit pada saat sekarang ini, yang penuh diselimuti oleh rasa kekhawatiran tentang keadaan rakyat Indonesia terkait penyebaran  dan penularan wabah corona, bagi masyarakat Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam ada setitik harapan baru mengembang,  khususnya untuk para petani yaitu musim panen telah tiba.

Musim panen padi yang dinantikan akhirnya datang juga di Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam,  Kabupaten Kebumen ditengah- tengah pandemi virus Covid-19 tetap digelar oleh petani walaupun dalam hati ada rasa was was akan penyebaran dan penularan covid 19, namun mereka tetap menjalankan aktivitasnnya demi mencukupi kebutuhan pangan, Rabu (29/4/20).

Sambil mengenakan masker dan topi yang selalu melekat menghias di badan dan menjadi pelindung dari sengatan terik matahari yang membakar siang ini. Babinsa Desa Giritirto Serma Edi Supriyanto sambil sesekali mengajak bercanda dan bercengkrama dengan para petani dalam kegiatan ikut membantu petani yang sedang melakukan aktifitas panen padi.

Saat tim liputan mendekat dan bertanya, Serma Edi menguraikan bahwasanya, "Kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya. Terlebih pada saat ini. Mencari uang tidaklah gampang. Untuk jualan juga sepi dan cari pekerjaan sekalipun itu di kampung juga sulit, " jelasnya.

Sebagai Babinsa membantu kesulitatan masyarakat Itu wajib. Terlebih pada kondisi sekarang ini. Bukan hanya karena perintah dari pimpinan untuk selalu membantu pada kesulitan masyarakat pada umumnya, namun juga ada panggilan berdering dari hati nurani untuk ikut menolong dan membantu meringankan beban masyarakat. Saya juga berharap pada rekan rekan petani disini jangan lupa menjaga kebersihan dan patuhi himbauan dari Pemerintah, " imbuhnya. (Sty)


COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2