Komitmen Melawan Covid-19, Danramil Maos Sosialisasikan Pencegahan Virus di Pedesaan

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Upaya memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan, mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa. Namun dem...



Cilacap | Jateng, IMC - Upaya memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan, mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa. Namun demikian masih banyak warga di pedesaan yang belum memahami upaya pemerintah dalam menangani pandemi corona.

Terkait hal tersebut Danramil 07 Maos Kapten Inf Joko Yunanto bersama Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 tingkat desa menggelar sosialisasi tentang pencegahan virus. Seperti halnya yang dilakukan Danramil bersama Kepala Desa Karangrena Rasito saat memberikan sosialisasi Covid-19 kepada warga setempat yang dilaksanakan disalah satu BUMDes milik desa tersebut, Selasa (21/4)

Dalam kesempatan itu Danramil mengatakan Koramil 07/Maos bersama Gugus Tugas Covid-19 Desa terus berupaya mencegah penularan virus coroni di pedesaan, upaya ini tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat perlu adanya pengetahuan tentang virus  dan bagaimana pencegahan itu sendiri.

"Untuk itu kita bersama unsur pemerintahan desa turun langsung ke lapangan untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19. Sehingga masyarakat desa menjadi paham dan tumbuh kesadaran secara mandiri untuk melakukan apa yang menjadi himbauan pemerintah terkait upaya melawan pandemi corona," katanya.

Lebih lanjut Danramil menghimbau agar warga tetap tenang, jangan panik namun tetap waspada, serta senantiasa menjaga pola hidup yang bersih dan sehat.

"Kita melakukan sosialisasi-sosialisasi, edukasi tentang pentingnya melakukan pencegahan terhadap virus corona yang sudah ditetapkan sebagai pandemi. Kami meminta warga untuk mematuhi kebijakan pemerintah saat ini terkait  social distancing dan physical distancing. Tetap dirumah, memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak dan  tidak melakukan kegiatan yang bersifat berkerumun. Yang jelas, masyarakat harus faham protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah guna memutus penyebaran covid-19 ini," harap Danramil.

Disamping kegiatan sosialisasi Covid-19, Danramil dan Kepala Desa Karangrena juga membagikan masker dan memasang langsung kepada warga setempat.

Kepala Desa Karangrena Rasito mengapresiasi komitmen yang dilakukan Koramil 07 Maos dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di desa-desa.

"Kami atas nama warga Desa Karangrena mengucapkan  terimakasih dan kami merasa terhormat karena bapak Danramil telah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi kepada warga kami, semoga apa yang telah diberikan dapat kami aplikasikan ke seluruh warga. Harapanya pandemi Covid-19 ini tidak terjangkit diwilayah kita dan semoga secara luas wabah ini segera berakhir," ucap Rasito. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2