Kodam IV/Dip Laksanakan Evaluasi Penanganan Covid-19

SHARE:

Semarang | Jateng, IMC - Kodam IV/Diponegoro terus melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait penanganan Virus Corona. Evaluasi y...


Semarang | Jateng, IMC - Kodam IV/Diponegoro terus melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait penanganan Virus Corona. Evaluasi yang dipimpin oleh Kakesdam IV/Dip Kolonel Ckm dr.Rahmat Saptono, Sp.OG.dilakukan untuk mengetahui tentang berbagai usaha yang telah dilakukan satuan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 utamanya di lingkungan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

"Kegiatan ini untuk mengetahui upaya apa saja yang sudah dilakukan Satuan dan sejauh mana pemahaman anggota tentang pelaksanaan pencegahan Covid”, kata Kakesdam di sela-sela kegiatan monitoring di Bekangdam IV/Dip, Rabu (22/04/2020).

Lebih lanjut dikatakan, sebagai sampling pada kegiatan monev kali ini yaitu satuan Paldam, Bekang, Zidam, Ajendam, Bintaldam, Kudam, Infolahtadam, Denmadam dan Pendam. Semua satuan Kodam IV/Diponegoro akan terus mengoptimalkan dan mengefektifkan SDM yang dimiliki, guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Harapannya tidak ada anggota maupun keluarganya yang terpapar virus serta mampu mensosialisasikan kepada masyarakat  di lingkungan kantor maupun tempat tinggal masing-masing”, ungkap Kakesdam.

Dia menghimbau agar seluruh anggota tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk melaksanakan _social_ dan _physical distancing_.

"Kalau keluar rumah selalu pakai masker. Masker yang kita pakai itu untuk melindungi orang lain di sekitar kita, dan masker orang lain itu akan melindungi kita dari penyebaran atau penularan Virus Corona" pungkas Kakesdam. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2