Kodam IV Diponegoro Terima Bantuan Perlengkapan Kesehatan Dari Kasad

SHARE:

SEMARANG | JATENG, IMC  - Dalam rangka membantu Pemerintah untuk mengatasi pandemi Virus Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, Kepala St...


SEMARANG | JATENG, IMC - Dalam rangka membantu Pemerintah untuk mengatasi pandemi Virus Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana memberikan bantuan Material Kesehatan (Matkes) kepada Satuan Kesehatan di bawah jajaran TNI AD. Untuk wilayah Kodam IV/Diponegoro Matkes tersebut telah diterima oleh Kesdam IV/Diponegoro pada hari Rabu (29/4).

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengatakan bahwa Matkes yang diterima dari Kasad ini untuk didistribusikan ke seluruh Rumah Sakit TNI AD yang berada di Wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Ada 36 koli Matkes berisi APD lengkap, rapid test, kantong jenazah, hydroxychloroquin dan Azithromycin yang dipergunakan dalam penanganan Covid-19 di rumah sakit tentara (RST) yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro.


“Hari ini juga langsung didistribusikan ke rumah sakit jajaran Kodam IV Diponegoro, antara lain 1 koli untuk Makesdam IV Diponegoro, 7 koli ke Rumah Sakit Tentara (RST) Magelang, 5 koli ke RST Semarang, 4 koli ke RST Surakarta, 4 koli ke RST Purwokerto, 4 koli ke RST Jogjakarta, 4 koli ke RST Salatiga, 5 koli untuk RST Tegal dan 2 koli untuk RST Pembantu Kudus”

“Dengan pemenuhan material kesehatan ini harapan kami akan mendukung kesiapan dan semangat dalam penanganan pasien COVID-19," pungkas Kapendam. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2