Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama Kades Kuwaru Motivasi Warganya

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan, Babinsa Kuwaru Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Dani Siswoyo bersama Kades Dr...


Kebumen | Jateng, IMC - Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan, Babinsa Kuwaru Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Dani Siswoyo bersama Kades Drs. Sutrisno berikan motivasi kepada warganya untuk pembuatan kolam ikan lele di desa Kuwaru Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Senin (20/04/2020).

Sebagai aparat Komando kewilayahan, kehadiran seorang Babinsa dalam  pendampingan setiap kegiatan adalah untuk memberikan support dalam upaya mensukseskan program yang ada di wilayah desa binaannya.

Kepala desa Kuwaru Drs Sutrisno mengatakan bahwa, "dengan adanya pendampingan dan kehadiran Babinsa dapat memberikan motivasi tersendiri untuk warga masyarakat yang saat ini sedang membuat kolam ikan lele bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen, bantuan sebanyak 8 kolam," ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Dani Siswoyo dalam  pendampingan pembuatan kolam ikan lele tersebut juga memberikan motivasi kepada warganya. Usaha pembesaran ikan lele merupakan budidaya yang paling mudah dilakukan, tidak perlu menyiapkan lahan luas, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk panen.

"Manfaatkan dengan sebaik-baiknya apa yang sudah di terima dari program pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan ini, kita awali dengan pembuatan kolam ikan", ucap Sertu Dani Siswoyo. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2