Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap dan Segenap Unsur Forkopincam, Ikuti Vidio Conference Bupati Cilacap

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap dan segenap unsur Forkopincam Jajaran Pemda Cilacap, mengikuti kegiatan Vidio...


Cilacap | Jateng, IMC - Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap dan segenap unsur Forkopincam Jajaran Pemda Cilacap, mengikuti kegiatan Vidio Conference langsung dari Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji beserta Forkopimda dalam rangka Evaluasi Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Cilacap. Kegiatan diikuti di Pendopo masing-masing Kecamatan Jajaran Pemda Kabupaten Cilacap, Kamis (23/4/20).

Diawal Vidio Conferencenya, Bupati Cilacap mengucapkan selamat menyongsong bulan suci ramadan dan permohonan maaf Bupati dan Keluarga kepada seluruh peserta ikut rapat dan umumnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap. Dijelaskan Bupati, acara ini dilaksanakan untuk pengecekan sekaligus evaluasi secara langsung pelaksanaan pencegahan perkembangan Covid-19 oleh seluruh Gugus Tugas di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Pelaksanaan status tanggap darurat yang diputuskan Kabupaten Cilacap, juga langsung ditindaklanjuti dengan pembentukan Gugus tugas dan Satgas di masing-masing wilayah.

Menurut Bupati, didalam suasana yang sulit ini, perlu budayakan gotong royong dan saling memberi, yang mampu kepada yang tidak mampu terutama kepada masyarakat yang sedang melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari karena tidak boleh pergi kemana mana. "Untuk itu, satukan kekuatan yang ada di wilayah masing-masing mulai dari pemerintah desa, tomas, toga dan elemen masyarakat lainnya dibawah pimpinan Forkopimcam untuk pencegahan perkembangan Covid-19 dan catat warga yang tidak mampu sehingga nanti jika bantuan keluar bisa langsung didistribusikan," Jelas H. Tato.


Rapat melalui Vidio Conference ini di pandu oleh Sekda Kabupaten Cilacap Farid Makruf, sedangkan untuk Evaluasi Covid 19 disampaikan oleh Asisten Sekda Drs Dian Setyabudi. Wakil Bupati Cilacap Samsul Aulia Rahman, S.STP. MSi juga menambahkan agar seluruh masyarakatnya melaksanakan 3 M yaitu Membudidayakan hidup bersih dan sehat dimanapun berada, Menjaga Imunitas sehat dengan cara olahraga dan makan makanan yang bergizi dan Mematuhi segala aturan, himbauan dan larangan dari pemerintah. Mari dibulan awal puasa ini kita sama-sama berdoa semoga Covid 19 segera hilang dari wilayah kita," imbuhnya.

Dari kegiatan rapat tersebut disimpulkan bahwa perlu perlakuan khusus terhadap wilayah wilayah tertentu (zona merah) untuk mengendalikan penyebaran penularan COVID-19, perlu pemantauan orang yang masuk ke Kabupaten Cilacap, perlunya sinkronisasi dan validasi data warga masyarakat terdampak COVID-19 agar penyaluran bantuan tepat sasaran, rasionalisasi anggaran dan kebijakan ADD agar dilakukan secara cermat sehingga dukungan anggaran untuk penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap dapat tercukupi serta perlunya upaya menyadarkan masyarakat untuk melakukan langkah-langkah pencegahan COVID-19 melalui physical distancing, pemakain masker, berjemur dan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat). (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2