Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Kuwarasan Semprotkan Disinfektan

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Antisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ), Babinsa desa Gandusari Koramil 19/Kuwarasan Serda Slamet Supri...


Kebumen | Jateng, IMC - Antisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ), Babinsa desa Gandusari Koramil 19/Kuwarasan Serda Slamet Supriyono bersama Pemdes dan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, kembali lakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (18/04/2020).

Sekdes Gandusari Basuki Wibowo menjelaskan bahwa, "Kegiatan penyemprotan disinfektan kita lakukan seminggu sekali dengan sasaran  fasilitas umum seperti tempat ibadah, Pondok Pesantren, sekolah sekolah, kantor balai desa dan perumahan warga di wilayah desa Gandusari yang tiap tiap Dusun didampingi oleh para Kadus masing-masing di wilayahnya", ungkap  Sekdes yang mewakili Kades dilapangan

Selain penyemprotan cairan Disinfektan, Basuki Wibowo juga menghimbau kepada Warganya untuk mengurangi Aktifitas di luar yang tidak penting, menghindari kerumunan, agar selalu mencuci tangan dan lakukan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga dan berjemur serta disiplin penggunaan masker, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid ~19.

Sementara Babinsa Serda Slamet Supriyono juga menghimbau kepada seluruh Elemen Masyarakat di wilayah binaannya agar dalam menyikapi instruksi Pemerintah terkait Covid~19, selalu bersinergi antara Aparatur Pemerintahan bersama Masyarakat dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid- 19,  dalam hidup bermasyarakat selalu menjaga lingkungan tetap bersih, pola makan sehat tak lupa selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari wabah Virus Corona", jelasnya.

"Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan ini bertujuan untuk pencegahan dan memutus wabah covid 19, Kegiatan ini dilakukan dengan cara manual mengunakan Tanki semprot / hand sprayer", pungkas Slamet Supriyono. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2