Basmi Corona, Tim Pencegahan Covid-19 Harapan Mulya Bagikan Cairan Disinfektan ke Warga

SHARE:

Kota Bekasi, IMC - Tim Pencegahan Virus Corona RT. 01 RW. 06 kelurahan Harapan Mulya, kecamatan Medan Satria Kota Bekasi bagikan cair...



Kota Bekasi, IMC - Tim Pencegahan Virus Corona RT. 01 RW. 06 kelurahan Harapan Mulya, kecamatan Medan Satria Kota Bekasi bagikan cairan disinfektan kepada 250 kepala keluarga di wilayahnya. Pembagian disinfektan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan penyemprotan fasilitas publik di lingkungan RT. 01 RW. 06 pada Minggu (12/04/2020) pagi.

Koordinator Tim Pencegahan Virus Corona, Faiz Suaedy mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menakan penyebaran covid-19 di wilayahnya. Penyemprotan disinfektan pada fasislitas umum dan fasilitas sosial di lingkungan RT. 01 RW. 06 ini dilakukan setiap minggu. Selain itu, tujuan pembagian disinfektan ke warga ini menurut Faiz, pihaknya ingin mengedukasi warga agar dapat melakukan pencegahan covid-19 secara mandiri, mulai dari menjaga jarak aman, tidak melakukan kegiatan di luar rumah, menggunakan masker jika memang terpaksa keluar rumah, dan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah secara mandiri.

“Kami harap warga RT. 01 RW. 06 dapat melakukan pencegahan virus corona ini secara mandiri, dimulai dari diri sendiri dan keluarga dengan cara tetap di rumah, gunakan masker, jaga jarak sosial dan semprot bagian-bagian lingkungan rumah yang sering disentuh oleh anggota keluarga seperti handel pintu dan lainnya dengan cairan disinfektan. Maka dari itu, kami tim pencegahan virus corona RT. 01 RW. 06 berikan cairan disinfektan yang sudah siap digunakan,” papar Faiz di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT. 01 RW. 06 Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, Minggu (12/4/2020).

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Kantor Sekretariat RT. 01 RW.06, Area Pagar Pondok Pesantren Al-Choir hingga ke area masjid yang berada di komplek Pendidikan Yayasan Waqaf Al-Choir Pangeran Jayakarta. Sementara itu, Kader Karang taruna RT. 01 RW. 06 keliling membagikan cairan disinfektan sekaligus menjelaskan tata cara penggunaannya kepada warga yang tinggal di lingkungan RT. 01 RW.06 ini.

Antusiasme dan kesadaran warga RT. 01 RW. 06 sangat tinggi terhadap tekad pencegahan penyebaran Virus Corona. Hal ini terbukti, setiap warga yang akan melakukan kegiatan di luar rumah telah menggunakan masker, tingkat mobilitas dan kegiatan di luar rumah kian berkurang. Selain itu, warga dengan sukarela dan bergotong royong senantiasa mendermakan sebagian rejekinya kepada petugas jaga berupa makanan dan minuman.

Satu hal yang pantas diberikan apresiasi, seorang warga RT. 01 RW. 06 menyumbangkan alat semprot disinfektan kepada Tim Pencegahan Virus Corona. Hal ini sebagai bukti bahwa warga RT. 01 RW.06 sangat peduli terhadap diri dan lingkungannya serta berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir. (red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2