Antisipasi Penyebaran Covid -19, Babinsa dan Pemerintah Desa Ori Gelar Penyemprotan Disinfektan

SHARE:

Kebumen| Jateng, IMC - Antisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid~19 ), Babinsa desa Ori Koramil 19/Kuwarasan Serda Jumadil bersama Satg...


Kebumen| Jateng, IMC - Antisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid~19 ), Babinsa desa Ori Koramil 19/Kuwarasan Serda Jumadil bersama Satgas Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 dan Pemdes Ori melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di wilayah desa Ori Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (18/04/2020).

Sasaran penyemprotan Disinfektan kali ini adalah dengan sasaran perumahan warga dan fasilitas umum seperti masjid, musholla, pasar, sekolahan yang ada di wilayah desa Ori.

Dalam  pendampingan penyemprotan cairan Disinfektan, Serda Jumadi juga menghimbau kepada Warga Masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar, menghindari kerumunan, agar selalu mencuci tangan dan melakukan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga dan selalu gunakan masker, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid - 19.


Serda Jumadi juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di desa Ori agar dalam menyikapi instruksi pemerintah terkait Covid-19, selalu bersinergi antara aparatur pemerintahan bersama masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran dan meluasnya dampak  Covid - 19, dalam hidup bermasyarakat selalu menjaga lingkungan tetap bersih, pola makan sehat tak lupa selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari wabah Virus Corona", jelasnya.

Sementara itu, Kepala desa Ori, Trisno mengatakan bahwa, "Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk pencegahan dan memutus rantai wabah covid 19 khususnya di desa Ori, "Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat juga turut serta dalam memutus rantai penyebaran virus Corona ini dengan cara mengikuti apa yang sudah di instruksikan oleh pemerintah", terang Kades disela sela kegiatannya. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2