Tinjau Wilayah, Koramil 04/Karanganyar Usulkan Sasaran TMMD

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Batituud Koramil 04/Karanganyar Serma Sularso dan Babinsa Wonorejo Sertu Romadi mendampingi pemerintah Desa Wono...


Kebumen | Jateng, IMC - Batituud Koramil 04/Karanganyar Serma Sularso dan Babinsa Wonorejo Sertu Romadi mendampingi pemerintah Desa Wonorejo meninjau lokasi usulan sasaran TMMD untuk tahun 2021 di wilayah RT. 02 / RW. 04 Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jumat (06/03/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat Bupati Kebumen kepada Camat se-Kabupaten Kebumen untuk mengusulkan sasaran TMMD tahun 2021 di wilayah masing-masing. Selain itu peninjauan ini bertujuan untuk memastikan lokasi yang akan diusulkan menjadi sasaran TMMD yang merupakan program terpadu lintas sektoral, layak dan memenuhi persyaratan untuk diajukan sebagai sasaran TMMD.

Serma Sularso saat mendampingi Kades Wonorejo Oyong Tri Saputra menuturkan, "TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang Tangguh guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik," tutur Sularso.

"Peninjauan ini merupakan langkah awal dalam mengumpulkan data-data, yang akan dijadikan sasaran fisik dan non fisik serta sasaran tambahan yang akan dituangkan kedalam proposal sebagai pengajuan usulan kegiatan TMMD khususnya di wilayah Desa Wonorejo."

Lanjutnya, "Apabila kegitan ini terealisasi pastinya akan membantu percepatan pembangunan sarana dan prasarana yang sejalan dengan visi dan misi serta rencana program Desa Wonorejo," tutupnya.

Kades Wonorejo Oyong Tri Saputra mengucapakan "Terima kasih kepada Koramil 04/Karanganyar yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan pendampingan serta memberikan masukan dalam pengusulan sasaran lokasi TMMD. Harapannya usulan dari Desa Wonorejo akan diterima dan segera mendapat respons yang positif dari Pemda Kebumen," ujar Oyong.

Dari hasil peninjauan lokasi fisik berupa rabat beton merupakan jalan yang menghubungkan Desa Wonorejo menuju wilayah Kecamatan Karanggayam dengan volume sasaran 800 meter. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2