Tingkatkan SDM Apkowil, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Pendayagunaan Koramil Model

SHARE:

Tegal - Tuntutan tugas Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) saat ini semakin kompleks khususnya dalam pembinaan teritorial untuk mewuju...



Tegal - Tuntutan tugas Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) saat ini semakin kompleks khususnya dalam pembinaan teritorial untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara. Karenanya, sebagai upaya peningkatan kemampuan Binter Apkowil tersebut, dilaksanakan melalui program pendayagunaan Koramil Model, untuk memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter secara aplikatif.

"Pendayagunaan Koramil Model ini, difokuskan pada peningkatan sumber daya manusia Apkowil yang bertugas sebagai Babinsa maupun personel baru yang akan bertugas diwilayah tanggung jawabnya", jelas Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd. pada Pembukaan Pendayagunaan Koramil Model 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma, di Koramil 01/Tegal Barat, Jl. Sawo Barat Kelurahan Kraton Kec. Tegal Barat, Kota Tegal. Selasa (3/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan, disamping pelaksanaan tugas pokoknya sebagai Satkowil, Koramil model juga menyelenggarakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat pembekalan pendahuluan dan latihan berupa penyegaran aplikatif. Sehingga nantinya kompetensi Babinsa diwilayah Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma dapat mengikuti dinamika kehidupan masyarakat diwilayah masing-masing.

"Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk mewujudkan kemampuan Koramil Model dalam melaksanakan fungsinya dan meningkatkan kemampuan Apkowil dalam pelaksanaan Binter diwilayahnya", terang Danrem.

Sedangkan sasarannya, lanjutnya. Terpeliharanya kemampuan Apkowil yang dapat berinteraksi dengan situasi dan kondisi masyarakat melalui kegiatan Binter diwilayah. Terwujudnya mental, disiplin dan semangat Apkowil yang tangguh dan profesional, serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dijelaskan Danrem, dalam kegiatan ini, peserta diberikan materi pembekalan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan Kowil diantaranya pengetahuan teritorial, pengetahuan militer umum, pengetahuan sosial/pendukung dan aplikasi lapangan.(Red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2