Sertu Baharudin : Desa Bagung Sadar Pentingnya Irigasi Untuk Kebutuhan Pertanian

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Baharudin bersama masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan irigasi di D...


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Baharudin bersama masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan irigasi di Desa Bagung, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Selasa (10/03/2020).

Karya bakti tersebut merupakan kesepakatan warga terutama para petani Dukuh Krajan, Desa Bagung, agar air dapat mengalir ke persawahan dengan lancar dan teratur.

”Karya bakti yang dilaksanakan hari ini merupakan inisiatif dan mufakat warga Dukuh tersebut, Desa Bagung yang sadar akan pentingnya irigasi bagi kebutuhan pertanian. Jika saluran air sudah bersih dari rumput dan lumpur, maka air akan mengalir secara teratur dan lancar sesuai pengaturan yang dikehendaki para petani,” jelas Babinsa.

Lanjutnya “Tanaman padi sangat membutuhkan air yang banyak dalam proses pertumbuhannya. Dengan adanya irigasi yang memadai, maka para petani dengan mudah mengairi sawah sesuai kebutuhan tanaman, sehingga tanaman dapat tumbuh normal dan memperoleh hasil panen yang optimal.” imbuhnya.

Dalam kesempatan terpisah,  Danramil 10/Prembun  membenarkan keterlibatan anggotanya dalam kegiatan karya bakti ini untuk membantu kesulitan masyarakat. “Ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat,” ujar Danramil.

Selesai melaksanakan karya bakti, Kades Bagung Untung Hariyanto menyampaikan ucapan terima kasih yang banyak atas kepedulian TNI dari Koramil untuk membantu dan memberikan semangat dan motivasi kerja dalam pelaksanaan karya bakti ini. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2