Serka Sunarto, Babinsa Mendala Koramil 10 Sirampog Brebes Tanggap Bencana

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC – Suatu kehormatan bagi Babinsa Mendala Sersan Kepala Sunarto Koramil 10 Sirampog, Kodim 0713 Brebes secara sigap l...

Brebes | Jateng, IMC – Suatu kehormatan bagi Babinsa Mendala Sersan Kepala Sunarto Koramil 10 Sirampog, Kodim 0713 Brebes secara sigap langsung beraksi setelah menerima laporan dari salah satu warganya Siswanto (39) melaporkan bahwa pondasi dapur rumah roboh. Kamis (19/03/2020).

Sekira pukul 12.00 wib, lokasi yang dilaporkan kepada Babinsa terjadi hujan lebat di dukuh Padanama RT 06 RW 02 desa Mendala yang mengakibatkan bencana alam.

Hujan dengan intensitas lebat sekitar 3 jam lebih  dari pukul 10.00 hingga 13.00 wib inimengakibatkan aliran sungai menjadi banjir dan menggerus pondasi dapur rumah yang tidak kuat menahan banjir, sehingga bangunan dapur rumah roboh atau ambruk terbawa aliran sungai yang banjir.

Siswanto (39) pelapor sekaligus pemilik rumah yang terdampak banjir itu mengalami keurgian sekitar 50 juta.

Dari hasil pengecekan dilokasi kejadian, Danramil 10 Sirampog Kapten Infanteri Muhrodi berkoordinasi dengan Polsek, SAR dan warga setempat untuk melakukan bantuan dan pertolongan secara dini dengan mengamankan barang-barang berharganya untuk diamankan, dan selanjutnya besok pagi (20/03) akan dilakukan karya bhakti bersama untuk membantu korban. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2