Sehat Ala Dandim Cilacap, Ini Rahasianya

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Siapa yang tak ingin sehat, pastinya semua orang menginginkanya. Kesehatan merupakan kebutuhan bagi setiap orang...


Cilacap | Jateng, IMC - Siapa yang tak ingin sehat, pastinya semua orang menginginkanya. Kesehatan merupakan kebutuhan bagi setiap orang, memiliki tubuh yang sehat dan bugar tentunya menjadi sesuatu sangat didambakan.

Padahal untuk menjaga kesehatan tak butuh biaya yang mahal. Hal sederhana dan mudah dilakukan setiap orang adalah dengan berjalan kaki. Hal inilah yang dilakukan oleh Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) dan diikuti oleh para prajuritnya.

Sebelum memulai aktifitas kerja, pria lulusan Akmil tahun 2001 ini mengajak seluruh prajuritnya untuk melaksanakan jalan sehat dengan durasi sekitar 1 jam. Kegiatan diawali dengan senam pemanasan bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Rabu (11/3).

Adapun route yang ditempuh yaitu mulai dari Jln. Jenderal Sudirman, Jln. RE Martadinata, Jln. Pantai Teluk Penyu dan Jalan Budi Utomo yang masih dalam lingkup Kota Cilacap dengan jarak sekitar 4 km.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0703 Cilacap membenarkan adanya kegiatan jalan sehat yang digelar Satuanya. Menurut dia kegiatan olahraga bersama yang dilakukanya itu selaras dengan apa yang menjadi kebijakan Komando Atas dalam hal ini program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) terkait pembinaan jasmani prajurit.

"Sesuai program Bapak Kasad yang sudah dilaksanakan di Mabesad, sesuai dengan apa yang kita lakukan, istilahnya gayung bersambut, dan ini sudah kita aplikasikan di Satuan Komando Teritorial dengan melaksanakan olahraga selama satu jam sebelum memulai aktifitas kerja", ujarnya.

Lanjutnya, Dengan olahraga yang kita lakukan ini, kita mendapat berbagai manfaat selain mendapatkan tubuh yang sehat juga bisa menjadi media komunikasi dengan sesama rekan, dari olahraga ini muncul ide dan gagasan, karena ide dan gagasan itu mahal harganya.

"Dan yang tak kalah penting dengan olahraga ini mampu memupuk tali persaudaraan dan jiwa korsa. Untuk itu kegiatan ini kita lakukan secara rutin dan berkesinambungan sampai tingkat Koramil jajaran. Ingat didalam tubuh sehat terdapat jiwa dan mental yang kuat," pungkas Dandim. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2