Pos Koramil Ditembak KKSB, Satu Anggota TNI Gugur


JAYAPURA, IMC - Anggota Babinsa Koramil 1710-0505/Jila, Kodim 1710/Mimika, Sertu La Ongge akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah sempat mendapat perawatan medis di RSUD Timika sekitar pukul 10.30 WIT.

Sertu La Ongge terkena peluru pada bagian pelipis kiri sampai belakang telinga saat pos Koramil mendapat gangguan tembakan dari KKSB.

Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan, kejadian tersebut dilaporkan sekitar pukul 05.00 WIT Sertu La Ongge terkena serempetan peluru pada bagian pelipis kiri sampai belakang telinga ketika pos Koramil 1710 – 05/Jila mendapat beberapa kali tembakan dari ketinggian yang berada di depan dan samping kanan pos.

Kapendam menjelaskan, Sertu La Ongge sempat mendapat perawatan medis dari petugas medis di Pos Pamrahwan 754/ENK yang lokasinya berdekatan dengan Koramil dan dievakuasi menggunakan helikopter Bell TNI – AD menuju Timika sekitar pukul 09.30 WIT.

“Saat itu almarhum baru saja selesai melaksanakan siaga pagi dan hendak menunaikan ibadah sholat Subuh di musholla dekat posnya,” ujar Kapendam dalam rilis tertulisnya, Senin (9/3/20).

“Namun nyawa almarhum tidak dapat diselamatkan karena mengalami banyak pendarahan akibat luka yang dialaminya,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih menyatakan turut berduka cita atas gugurnya Alm. Sertu La Ongge.“Semoga almarhum mendapat tempat di sisi Allah Swt dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” pungkasnya. (Pendam XVII/Cendrawasih)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال