Pertamina Dan Pemkab Aceh Tamiang Sinergi Penanganan Virus Covid 19

SHARE:

Aceh Tamiang, IMC   – Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan PT Pertamina EP Field Rantau menyumbang ribuan masker ke Pe...


Aceh Tamiang, IMC  – Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan PT Pertamina EP Field Rantau menyumbang ribuan masker ke Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang, Aceh. Sebagai kontribusi perusahaan plat merah itu dalam penanggulangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Senin (30/03/20)

Satu kardus besar masker itu diserahkan Asmen Legal and Relation PEP Rantau, Fandi Prabudi dan diterima Asisten II Pemekab Atam, Abdullah di Kantor Bupati setempat.

“Masker yang diserahkan ke Pemda ada 33 kotak. Satu kotak isi 50 lembar. Masyarakat dan jurnalis juga akan dibagi nanti. Kami memberikan ke pemda dulu, soalnya untuk kepentingan medis terkait penanganan covid 19” kata Fandi Prabudi menjawab media usai menyerahkan masker.

Fandi menyebutkan, dua bulan terakhir ini sejak merebaknya virus corona membuat stok masker di rumah sakit, puskesmas dan apotek umum sekalipun kehabisan. Selain langka, harga masker saat ini juga melambung. “Dulu masker murah cuma Rp1500 per helai, sekarang ya jelas mahal kali,” ujarnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Abdullah sangat berterimakasih kepada SKK Migas dan Pertamina yang telah membantu sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini ditengah wabah virus corona. “Masker ini nantinya akan dibagikan kepada tim Medis dan Satgas Covid dari Pemda, semoga bermanfaat untuk melindungi diri kita dari Covid-19 ini,” katanya.

Perwakilan wartawan yang juga pengurus PWI Aceh Tamiang, Yusri begitu menerima dua kotak masker menyatakan, masker bantuan dari Pertamina Rantau ini akan langsung  dibagi-bagikan kepada para jurnalis, khususnya yang bertugas di wilayah liputan Aceh Tamiang.

“Selain warga, jurnalis juga butuh masker yang harus dipakai saat menjalankan tugas liputan di lapangan. Kita bersyukur adanya masker ini, karena selama ini langka,” ujarnya.

Selain membatu masker, terang Fandi, Pertamina EP Field Rantau juga membagikan sembako kepada masyarakat, seiring diberlakukannnya jam malam di Aceh. Direncanakan sekitar 1000 paket sembako akan dibagikan.

“Bantuan sembako akan disalurkan secara bertahap mengingat sulitnya mencari kebutuhan sembako dalam jumlah besar. Dimulai hari ini pembagian dilaksanakan, untuk 5 kampung disekitar Kompleks Pertamina Rantau,” dan akan dilanjutkan di desa lain sekitar fasilitas produksi,, jelasnya. Hal ini untuk membantu masyarakat dalam menghadapi dampak ekonomi dari virus covid 19. Sembako diserahkan oleh Datuk masing masing kampung ke warga yg rentan ekonominnya secara door to door karena kita menghindari keramaian. (BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2