Markas Kodim 0713 Brebes Disemprot Cairan Disinfektan Untuk Cegah Virus COVID 19

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Untuk mencegah merebaknya Virus COVID 19, seluruh ruangan kantor dan asrama serta Masjid At Taqwa di Markas Kodim...

Brebes | Jateng, IMC - Untuk mencegah merebaknya Virus COVID 19, seluruh ruangan kantor dan asrama serta Masjid At Taqwa di Markas Kodim 0713 Brebes siang tadi dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan. Kamis (19/03/2020).

Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh anggota Kodim beserta koramil jajaran dan dibantu petugas dinkes dan puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Brebes.

Selama satu jam lebih, dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan. Mulai dari ruang tengah, ruang tunggu tamu, piket jaga, aula, hingga bagian luar serta tempat umum lainya.

"Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran Virus COVID 19 yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Brebes," ujarnya.

Dirinya juga sudah memerintahkan 17 Koramil untuk melakukan pembersihan di tempat-tempat umum. "Selain melakukan pembersihan kami juga menghimbau menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari Virus COVID 19," pungkasnya.

Ditambahkan oleh Dandim, pihaknya juga melakukan sosialisasi cara menangkal Virus COVID 19 di sejumlah kecamatan. "Kebetulan bersama dengan acara sosialisasi Virus COVID 19 dengan pembagian masker," ucap Letkol Faisal Amri.

Pihaknya mengimbau agar gerakan cuci tangan yang baik dan benar. Mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari.  Himbauan bagi yang beragama islam sebelum sholat pasti wudhu karena menjaga kesucian dan kebersihan membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal Virus COVID 19. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2