$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Mantap! Tentara di Warungasem Bantu Ngecor Masjid

SHARE:

Batang | Jateng,IMC – Pemandangan tak biasa terlihat saat pengecoran menara Masjid Jami' Terban Baitusalam di Desa Terban , Kecamata...

Batang | Jateng,IMC – Pemandangan tak biasa terlihat saat pengecoran menara Masjid Jami' Terban Baitusalam di Desa Terban , Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. Senin siang. (09/03/2020).Sejumlah anggota TNI, turut membantu pengecoran rumah ibadah tersebut bersama sejumlah warga lainnya. 

Komandan Koramil 11/Warungasem yang diwakili Batuud Pelda Eko Hariyono  mengatakan, sebanyak 6 personil dilibatkan dalam gotong royong ini. Selain itu sejumlah perangkat desa setempat juga turut terlibat menyelesaikan pekerjaan ini. 

"Kami bahu-membahu bersama warga,sedikitnya ada 90 orang yang terlibat," terang Pelda Eko Hariyono.

Menurutnya, TNI bersama warga mengecor kubah dan 4 menara  masjid dengan diameter sekitar 3 meter. Sehingga untuk mengefektifkan pekerjaan,diperlukan gotong royong  dan banyak personil. 

"Gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus kita lestarikan,terlebih ini untuk membangun tempat ibadah kita harus ikhlas,ini adalah sumber pahala" jelasnya. 

Saikhu (45), salah seorang warga yang turut gotong royong, mengaku bangga atas keterlibatan TNI dalam pembangunan masjid. 
Sebab menurut dia, hal itu akan menjadi contoh bagi masyarakat untuk terus membangun kebersamaan dan kolektivitas sesama warga dalam bermasyarakat. 

"Bahkan saya sempat terharu. Semoga hal-hal baik seperti ini terus terawat dalam masyarakat kita," ucapnya. 

Terpisah, Komandan Koramil 11/Warungasem Kapten Inf Gunawan  membuka kedua tangan bila ada warga yang membutuhkan bantuan tenaga TNI dalam membangun fasilitas umum maupun tempat ibadah. Dia mempersilahkan  warga yang membutuhkan, untuk berkoordinasi dengan Babinsa setempat.

"Karena kegiatan-kegiatan tersebut merupakan wahana untuk memantapkan kebersamaan serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat," jelasnya. (Pen-0736)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0