KODAM IV DIPONEGORO SIAP CEGAH COVID-19

SHARE:

SEMARANG | JATENG, IMC - Kodam IV/Diponegoro menerima bantuan berupa alat-alat kesehatan dari Menteri Pertahanan dan Panglima TNI Marseka...


SEMARANG | JATENG, IMC - Kodam IV/Diponegoro menerima bantuan berupa alat-alat kesehatan dari Menteri Pertahanan dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Alat-alat kesehatan tersebut diterima oleh Mayor Ckm Nugroho di Bandara A. Yani Semarang, Kamis (26/03/2020) kemarin.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P.,M.A.P  mengatakan bahwa bantuan alat-alat kesehatan dari Menhan dan Panglima TNI tersebut untuk dipergunakan dalam penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Tentara (RST) yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

"Alat-alat kesehatan tersebut nantinya akan dibagikan kepada 7 Rumah Sakit Tentara yang tersebar di wilayah Kodam IV/Diponegoro", ungkap Kapendam, Jum'at (27/03/2020).

Ketujuh Rumah Sakit Tentara yang dimaksud, adalah RST BWT Semarang, RST Dr. Soedjono Magelang, RST Wijayakusuma Purwokerto, RST dr. Soetarto Yogyakarta, RST dr. Asmir Salatiga, RST Slamet Riyadi Surakarta dan RST Pagongan Tegal.

"Dengan diterimanya bantuan alat kesehatan ini diharapkan dapat mendukung kesiapan Kodam IV/Diponegoro, dalam upaya membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran COVID-19," terang Kapendam.

Letkol Susanto juga menyampaikan, upaya ini merupakan dari tindak lanjut perintah Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, untuk menyiapkan RST yang ada di jajarannya menghadapi kondisi darurat COVID-19.

Dicontohkan Kapendam, RST Bhakti Wira Tamtama Semarang sudah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau indikasi terinveksi Corona.

Dalam upaya melakukan pencegahan menyebarnya COVID-19, Pangdam juga telah memerintahkan kepada Komandan Satuan Kewilayahan, mulai dari Dandim hingga Danrem untuk bergerak bersama Pemerintah Daerah melakukan upaya pencegahan. Hal ini dilakukan melalui kegiatan penyemprotan disinfektan, sosialisasi pola hidup bersih dan sehat serta menekankan himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran COVID-19. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2