Keluarga Besar TNI dan FKPPI Komitmen Tanamkan Karakter Bela Negara

SHARE:

Banyumas | Jateng, IMC - Ketua FKPPI Cilacap Toto Yulisantoto, MM dan Ketua PPM Ekanto WS beserta jajaran mengikuti Acara Komunikasi Sos...


Banyumas | Jateng, IMC - Ketua FKPPI Cilacap Toto Yulisantoto, MM dan Ketua PPM Ekanto WS beserta jajaran mengikuti Acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI yang buka langsung  oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 071/Wk Letkol Inf Sapto Broto.

Dalam kesempatannya, Kasiter Korem 071/Wk, Letkol Inf Sapto Broto menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas ini, peran komunikasi sosial (komsos) dengan KBT sangat penting. Adanya jalinan silaturahmi dan soliditas KBT akan menjadikan Indonesia bangsa yang unggul.

"Semua komponen harus bersatu dan membangun bangsa dan melindungi serta berkontribusi untuk bangsa dan negara," kata Letkol Inf Sapto Broto dalam Aksi Nyata Bela Negara KBT di Era Kekinian, bertempat di Gedung A. Yani, Sokaraja, Banyumas, Kamis (12/3/2020).


Ia menjelaskan dalam menghadapi ancaman bangsa akhir-akhir ini, khususnya radikalisme dan separatisme, penanaman karakter bela negara menjadi penting. Karena karakter inilah yang menjadi salah satu harapan bangsa Indonesia.

"Melalui penanaman karakter bela negara, diharapkan mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul, berkualitas dan produktif, dalam menghadapi tantangan global dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan kompetitif," tegasnya.

Kasiter menambahkan, bahwa tugas membentuk bangsa yang kuat ini bisa dilakukan dengan membantu pemerintah mewujudkan SDM unggul, tidak mudah terprovokasi berita hoax, membantu pendidikan karakter dan menyiapkan generasi penerus yang siap menyongsong dunia serba digital. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2