Hadiri Musrenbang Kabupaten Cilacap Tahun 2021, Ini Harapan Kasdim

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0703 Cilacap dalam hal ini diwakili Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menghadiri ...


Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0703 Cilacap dalam hal ini diwakili Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Cilacap Tahun 2021 yang digelar Pemkab Cilacap bertempat di Gedung Patra Graha Konvention Hall, Jln. M.T Haryono No.77, Lomanis, Cilacap Tengah, Selasa (10/3/2020).

Bupati Cilacap membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, Musrenbang RKPD merupakan forum kedua setelah sebelumnya dilaksanakan forum konsultasi publik pada 6 januari 2020. Beberapa saran dan masukan sudah diakomodir dalam rancangan RKPD. Disamping itu Musrenbang mempunyai kedudukan yang penting dan strategis untuk membahas kebijakan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Cilacap tahun 2021.

"Musrenbang ini juga merupakan sebuah forum kordinasi dan konsultasi antar pemangku kepentingan yang dilakukan untuk menyusun kebijakan, program dan kegiatan pembangunan daerah yang muara akhirnya adalah tersusunya Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan penjabaran visi dan misi kebijakan pembangunan daerah pada tahun 2021 dengan prioritas utama adalah pembangunan ekonomi dan infastruktur wilayah dalam rangka memperkuat pengembangan wilayah pinggiran.

"Prioritas Pembanguanan infrastruktur wilayah yang difokuskan pada perbaikan jalan sebagai akses masyarakat, rehabilitasi dan pembangunan irigasi untuk menunjang produktifitas pertanian dan pengelolaan sampah dengan peningkatan sarpras pengolahan persampahan, " jelas Tatto.

Sementara itu Kasdim 0703 Cilacap berharap dengan adanya musrenbang RPKD ini hendakanya mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Cilacap.

"Tak terlepas dari berbagai kendala ataupun persoalan yang perlu dibenahi, kita semua berharap forum ini dapat menciptakan satu rumusan pembangunan yang tepat guna mewujudkan Kabupaten Cilacap yang benar- benar sejahtera," harap Kasdim.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Sekda Drs. Farif Maruf, ST, MM,  Danlanal Cilacap yang diwakili Kasiren Kapten Laut (P) Firman, Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Kapolres Cilacap yang diwakili Kompol Agus. S, Ketua DPRD Taufik Hidayat, Bapenas Supriayadi S.Si M.Mp, Kepala Bapeda Jateng yang diwakili Ir. Rahman Jamal M.Si, Bapeda Cilacap Sumbawa, S.Sos, Kepala Balai dan Kepala Instansi vertikal, Ketua TP. PKK, para pimpinan BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi, Ketua LSM, peserta delegasi dari Kecamatan se-Kabupaten Cilacap, dan undangan lainya yang berjumlah sekitar 300 orang. (Sty)



Sumber: Pendim Cilacap

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2