Gayengnya Ngobrol Bareng Babinsa Kutowinangun

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Jalinan sinergitas dengan masyarakat terus dilakukan oleh personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Kuto...


Kebumen | Jateng, IMC - Jalinan sinergitas dengan masyarakat terus dilakukan oleh personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Kutowinangun dalam menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat.

Serma Kuwatno, Babinsa Desa Kutiwinangun, Kamis siang (12/3/2020) melakukan pertemuan dengan warganya yang berada di Dukuh Jagalan, Desa Kutowinangun, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen. Dalam komunikasi sosial yang digelar dalam suasana santai tersebut, Serma Kuwatno menyempatkan memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga kondusivitas di lingkungan tempat tinggalnya.

" Kami berharap warga disini ikut serta menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing agar suasana tertib dan aman dapat tercipta," imbau dia.

Untuk itu, dia menambahkan, bila dirasa terdapat gangguan keamanan di wilayah Dukuh Jagalan, Desa Kutowinangun khususnya, Serma Kuwatno  meminta warganya agar segera menghubunginya.

"Sampaikan kepada kami bila terdapat gangguan keamanan di wilayah," pesannya.

Setiap informasi sekecil apapun harus didapat oleh setiap Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD, karena aparat teritorial adalah Bapulket yang nantinya dilaporkan ke komando atas.

Danramil 09/Kutowinangun, Kapten Arh Suwarno membenarkan bahwa, Komunikasi Sosial (Komsos)  merupakan agenda tugas aparat kewilayahan, hal tersebut adalah instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

“ Dengan adanya aparat Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” ujar Kapten Arh  Suwarno. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2