Dibuka Dua Hari, Akses Antar Pedukuhan Di Ragatunjung Brebes Kini Normal

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Puluhan orang gabungan dari masyarakat, TNI, Perhutani dan Perangkat Desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabup...

Brebes | Jateng, IMC – Puluhan orang gabungan dari masyarakat, TNI, Perhutani dan Perangkat Desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membuka jalan yang tertutup material longsor di Dukuh Cirumyang, Ragatunjung. Selasa (3/3/2020).

Dijelaskan Danramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Suryadi, SH, bahwa tebing setinggi 12 meter longsor pada bagian tengahnya pada Minggu malam (1/3) yang dipicu hujan deras yang mengguyur beberapa desa di wilayah Kecamatan Paguyangan.

“Pembersihan material longsor tebing 5 meter dan panjang 4 meter yang menutup akses antar pedukuhan (Cirumyang-Cibatur), dilakukan selama dua hari karena manual,” ujarnya kepada IMC.Com.

Pada hari pertama (2/3), pekerjaan adalah membuka agar jalan dapat dilalui kendaraan roda dua.

“Di hari kedua ini, sebanyak 30 orang pada pukul 11.30 WIB, berhasil membuka jalan sepenuhnya sehingga kini dapat dilalui kendaraan roda empat,” imbuhnya.

Kepala Desa Ragatunjung, Masduki, SE, sangat berterima kasih atas support dari pihak TNI dan Perhutani KPH Paguyangan, dalam membantu Pemdes setempat untuk mengatasi bencana alam. (Aan/Red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2