Berkat Inisiatif Babinsa, Jembatan Darurat di Desa Negarajati Kini Bisa Digunakan

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa untuk mengatasi berbagai masalah di wilayah binaan, terlebih dengan adan...


Cilacap | Jateng, IMC - Sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa untuk mengatasi berbagai masalah di wilayah binaan, terlebih dengan adanya kerusakan infrasruktur yang menjadi akses utama di wilayah tersebut. Diketahui salah satu jembatan di Dusun Garunggang Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu luluh lantak akibat dampak cuaca exstrim.

Berkat inisiatif dan kesigapan Babinsa denagm seluruh komponen masyarakat di wilayah tersebut, kini jembatan darurat sudah bisa dioperasionalkan untuk menyampung kelumpuhan akses transportasi bagi masyarakat pengguna jalan.

Kini Babinsa Koramil 14 Cimanggu Sertu Carnoyo bersama rekan - rekan terus melanjutkan karya bhakti pembenahan jembatan darurat yang lokasi persisnya ada di Dusun Garunggang Rt.03/RW. 04 Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Selasa (10/03).

Babinsa Sertu Caryono mengatakan Akibat cuaca ekstrim hujan deras pada hari senin (9/3) lalu yang terjadi pada pukul 02.00 WIB benar benar telah mengakibatkan jembatan ambruk sehingga tidak bisa dilewati oleh warga desa Negarajati.

"Kami anggota koramil 14 Cimanggu Sertu Carnoyo dan rekan-rekan bersama warga melanjutkan kegiatan karya bhakti pembuatan jembatan darurat agar bisa dilewati oleh warga, "katanya.

Lebih lanjut, kemarin pembuatan jembatan darurat hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki saja, tapi kali ini kami membuat jembatan darurat menggunakan pohon bambu dan papan dari pohon kelapa agar bisa dilewati roda dua, ungkapnya.

"Kami berharap kepada pemerintah setempat agar segera membangun kembali jembatan agar bisa di akses oleh warga tanpa ada kendala. Karena jembatan tersebut adalah akses utama untuk melancarkan perekonomian warga dan  akses anak - anak yang akan pergi sekolah, "pungkas Sertu Carnoyo. (Sty)


Sumber: Pendim Cilacap

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2