Bang Muslim: Pancasila Peradaban Bangsa Dalam Menjaga Tujuan Bernegara

SHARE:

Bener Meriah,IMC - Musim hujan telah tiba dengan kesejukan Kabupaten Bener Meriah yang khas dan potensi yang dikembangkan oleh masyaraka...


Bener Meriah,IMC - Musim hujan telah tiba dengan kesejukan Kabupaten Bener Meriah yang khas dan potensi yang dikembangkan oleh masyarakat membuat langkah semangat Bang Muslim, yang biasa disapa, untuk menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Kampung Linung Bale, Kec. Timang Gajah, Kab. Bener Meriah tepatnya tanggal 04 Februari 2020.

Dimulai dengan suasana kehangatan masyarakat yang hadir bukan semata ingin bertemu dengan Bang Muslim sebagai Anggota MPR/DPR RI yang terpilih dari Dapil Aceh II dimana Bener Meriah salah satu Kabupaten dalam Dapil Aceh II.

Pada sesi pembukaan acara sosialisasi ini, Bang Muslim menegaskan tentang arti penting menjalankan Pancasila dengan sesungguhnya bukan karena terdiri dari 5 sila semata tapi lebih dari itu tujuan bernegara yang menjadikan roh terbentuknya Pancasila sebagai dasar bernegara.

Saat sesi tanya jawab, Pak ..,, sapaan yang terlontar darinya, mempertanyakan bagaimana Pancasila mewujudkan tujuan bernegara sementara pembangunan nasional dengan pembangunan di daerah tidak sinergis dan komprehensif dalam mencapai tujuannya?.

Dari permasalahan yang muncul pasca reformasi yang melahirkan otonomi daerah tentu kelemahan terhadap sinergitas pembangunan yang mesti dirumuskan ulang terutama memastikan terjadinya perubahan terhadap kesejahteraan masyarakat bukan semata ekonomi makro yang menjadi pilar dalam penguatan ekonomi nasional, jawab Bang Muslim saat menjawab pertanyaan dari masyarakat.

Dalam sesi penutup, Bang Muslim, menegaskan kembali bahwa pembumian pancasila tentu tugas berat kita semua sebagai komponen bangsa yang ikut berperan mewujudkan cita-cita bernegara yakni kesejahteraan dan keadilan.(BH)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2