Babinsa Wonorejo Bersama Warga, Perbaiki Tanggul Jebol

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Kegiatan gotong royong dalam membantu warga mengatasi bencana sudah menjadi tradisi yang ada di wilayah Desa Won...


Kebumen | Jateng, IMC - Kegiatan gotong royong dalam membantu warga mengatasi bencana sudah menjadi tradisi yang ada di wilayah Desa Wonorejo dan BABINSA sebagai APKOWIL, memilki kewajiban membantu masyarakat yang ada di wilayahnya yang membutuhkan bantuan.

Hal tersebut disampaikan Sertu Romadi Babinsa Wonorejo Koramil 04/Karanganyar saat bersama warga Desa Wonorejo melaksanakan kerja bakti menyelesaikan pembuatan tanggul darurat saluran Kali Abang yang jebol. Minggu, (15/03/2020).

"Kegiatan ini bermula dari kekhawatiran warga jika tanggul tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan akan menambah lebar dan parah.  Memang sebelumnya warga sudah melakukan upaya pembetulan tanggul, namun karena curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanggul jebol kembali".

"Saya berharap dengan adanya kerja bakti ini, dapat memberikan manfaat bagi semua warga Desa Wonorejo. Dan yang terpenting tidak menambah kerusakan tanaman padi jika hujan datang. Selain itu kegiatan ini merupakan wujud kekompakan Babinsa dengan warga masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,".

"Babinsa harus selalu menjadi contoh dalam setiap sikap dan tindakanya, sehingga mampu menarik simpati masyarakat dan menjadi Apter yang di Cintai dan dibanggakan masyarakat yang ada di wilayahnya", pungkas Romadi.

Sementara Kades Wonorejo Oyong Tri Saputro mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu warga masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga. (Sty)




COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2