Babinsa Timbang Balita di Posyandu Pokbang Seruni


Kebumen | Jateng, IMC - Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang   diselenggarakan dari,   oleh dan untuk   masyarakat yang    dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk   menurunkan angka   kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.  
Kali ini Babinsa desa Ori Koramil 19/Kuwarasan Serda Jumadi kembali hadir dan lakukan pendampingannya di Pokbang Seruni yang bertempat di rumah Ibu Darmini RT 04 RW 2 desa Ori Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (07/03/2020)

Ibu Darmini yang juga merupakan salah satu Kader di Pokbang Seruni mengatakan bahwa, “Kehadiran Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk  melaksanakan   penimbangan bayinya sehingga perkembangan   kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau.” katanya.    
Sementara itu Serda Jumadi selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi   masalah kesehatan   sampai ke lapisan   paling bawah, baik   tentang kesehatan   Balita maupun   menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program   pemerintah, karena   Balita merupakan  cikal bakal yang  kelak  tumbuh dewasa dan akan   menggantikan   generasi   tua.” terang  Babinsa. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال