Babinsa Sempor Ajak Perangkat Desa Pantau Wilayah Rawan Longsor


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 03/Sempor Koptu Sukirman bersama perangkat desa patroli dan memanantau langsung daerah rawan longsor di wilayah binaan Desa Semali, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Rabu (11/03/20).

Tujuannya untuk mengetahui kondisi langsung di lapangan sebagai bahan rapat dan pertimbangan memutuskan langkah antisipasi dan upaya mitigasi.

"Kami punya tanggungjawab untuk memutakhirkan data dan informasi di wilayah khususnya wilayah rawan bencana tanah longsor sebagai bahan masukan dan menentukan kebijakan dan bahan laporan kepada pimpinan." kata Koptu Sukirman.

Lebih lanjut, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno membenarkan anggotanya melakukan cek wilayah binaan,
" Hal ini perintah saya agar saat musim penghujan seperti sekarang ini, para Babinsa saya minta aktif di wilayah untuk memonitor desa binaannya masing-masing, termasuk yang dilakukan oleh Koptu Sukirman terhadap potensi rawan longsor.

" Babinsa lainnya pun saya perintahkan untuk terus mewaspadai dan memantau setiap hari perkembangan wilayah mereka, terlebih saat hujan tiba.” terang Danramil dalam rilisnya kepada Pendim.

Kapten Inf Suwarno juga menyebutkan, "Kini kami tidak lagi menitikberatkan pada penanganan pasca bencana tetapi lebih pada proses antisipasi dan pengurangan risiko bencana itu sendiri," imbuhnya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال