Amankan Akses Jalan, Danramil Karanggayam Pimpin Kerja Bakti Masal

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Untuk terus mewujudkan lalu lintas yang aman dan lancar, Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Catur Teguh Widodo l...


Kebumen | Jateng, IMC - Untuk terus mewujudkan lalu lintas yang aman dan lancar, Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Catur Teguh Widodo langsung pimpin kegiatan karya bakti bekerjasama Kecamatan, Polsek, Kepala Desa Karanggayam dan masyarakat setempat. Tampak saling bahu membahu melaksanakan kerja bakti tersebut dengan sasaran membersihkan dan merapihkan jalan berada di bawah tebing rawan longsor di Desa Karanggayam, Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen. Minggu (1/3/20).

Menurut Danramil, Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang ramai setiap hari dilintasi penduduk dan merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Karanggayam dengan Kecamatan Karangganyar, namun rawan longsor saat musim hujan sehingga perlu adanya pembenahan.

Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Catur Teguh Widodo mengatakan, “Kerja bakti ini selain memberikan manfaat untuk orang banyak juga sebagai sarana ibadah dan bentuk mencegah kerugian, sehingga dari kegiatan ini kita mendapatkan tiga hikmah sekaligus, untuk itu, kata Danramil, kita pertahankan budaya gotong royong ini sebagai urat nadi kehidupan kehidupan berbangsa dan bernegara.” tutur Danramil.

Lebih jauh Danramil menambahkan alasan kenapa, sasaran ini kita pilih, sebab lokasi ini merupakan daerah rawan longsor, tebing setinggi lebih dari tujuh meter itu, jika tidak kita benahi maka akan berdampak buruk bagi lingkungan sekitar.

Pasalnya tebing tersebut kondisi tanah yang cukup labil, banyak akar-akar pohon yang lapuk sehingga akan menimbulkan kerawanan. Kita buat tebing ini bersih dari pohon yang berakar mati dan kita bentuk mirip seolah terasering sehingga akan mampu mengurangi resiko longsor. Namun kita juga tetap waspada jika sedang melintas di wilayah ini, sebab masih ada beberapa deret lagi yang belum kita benahi bersama.” ujar Danramil. (Pendim Kebumen)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2