399 Prajurit Mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara

SHARE:

Magelang | Jateng, IMC - Sebanyak 399 prajurit dari berbagai kesatuan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) di Sekolah Cal...


Magelang | Jateng, IMC - Sebanyak 399 prajurit dari berbagai kesatuan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) di Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Selasa (10/03/2020).

"Keberhasilan para Tamtama yang telah lulus dan terpilih untuk mengikuti Diktukba ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan yang wajib kalian syukuri", terang Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melalui amanat yang di bacakan oleh Wadan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman.

Dijelaskan pula bahwa Bintara adalah tulang punggung satuan sekaligus penghubung dan pelaksana dalam tugas sehari-hari. Oleh karena itu dituntut memiliki kemampuan kualifikasi tertentu baik kemampuan teknis militer, pengetahuan umum maupun masalah kepemimpinan.

"Disinilah tempat yang tepat bagi kalian untuk belajar dan berlatih, menggali ilmu dan mengasah kemampuan menjadi Bintara yang profesional", tegas Pangdam.

Orang nomor satu di Kodam IV juga berpesan, sebagai calon-calon Bintara, mulai sekarang ubahlah pola pikir kalian dari seorang Tamtama menjadi seorang Bintara.
Laksanakan setiap kegiatan dengan semangat, gembira dan ikhlas sehingga latihan berat pun akan terasa ringan.patuhi semua perintah pelatih/pembina dan aturan yang berlaku di lembaga pendidikan ini.

Kepada Danrindam IV/ Diponegoro, Pangdam meminta agar para prajurit siswa dididik, dilatih dan dibentuk menjadi Bintara yang profesional, disiplin, militan dan memiliki fisik prima. Namun demikian juga harus tetap memperhatikan faktor keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Rindam IV/Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2