Wawancara Eksklusif Dandim 0709/Kebumen Bersama Tim MRAPAT.id

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara, S.E., M.M. menerima kunjungan wawancara dari Tim MRAPAT.id seb...


Kebumen | Jateng, IMC - Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara, S.E., M.M. menerima kunjungan wawancara dari Tim MRAPAT.id sebanyak empat orang dengan ketua Tim Sdr. Guntur, bertempat di ruang transit Makodim 0709/Kebumen. Kamis, (27/02/20).

Kunjungan tim MRAPAT.id berupa talk sow bersama Dandim ini, dilakukan dengan wawancara langsung bersama Dandim 0709/Kbm. Dalam wawancaranya Dandim 0709/Kbm memaparkan tentang tugas pokok satuan baik yang bersifat Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta upaya satuan dalam pembinaan anggota dan pembinaan kewilayahan berupa Binter.

Disisi lain Dandim juga menjelaskan tentang upaya pemanfaatan lahan tidur yang terletak di sebelah barat Benteng Vander Wicjk Gombong. Dijelaskan Dandim, dipilihnya upaya tanam pepaya jenis California itu, karena masa panen yang relatif lebih cepat dan bisa bertahan sampai beberapa tahun sehingga biaya operasional hemat, sehingga hasilnya bisa untuk kesejahteraan seluruh anggota.

Masih menurut dia, kegiatan ini salah satu program Kodim 0709/Kebumen dalam rangka mendukung upaya ketahanan pangan. Adapun pemanfaatkan lahan tidur tersebut bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan anggota Kodim 0709/Kbm itu sendiri. Disisi lain pemanfaatan lahan itu juga mampu memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang upaya penanaman buah, sayur dan palawija.

Dalam kesempatan yang sama, Guntur dari Tim MRAPAT.id Kebumen mengucapkan terima kasih atas waktu dan tempatnya sehingga wawancara bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami memahami Komandan Kodim 0709/Kbm banyak kesibukan dalam hal tugas pokok satuan, selain sebagai benteng negara juga ada tugas pokok non perang yakni pembinaan teritorial terhadap masyarakat.” ujar Guntur.

Hal senada diungkapkan Dandim 0709/Kbm yang akan mendukung kegiatan MRAPAT.id dan menjadi mitra dalam kerjasamanya. Kegiatan dihiasi dengan yel yel satuan dan mars Babinsa dari para prajurit Kodim 0709/Kebumen. Hadir dalam kegiatan tersebut selain Dandim 0709/Kbm Letkol Kav MS. Prawira Negara. S.E., M.M, juga Pasi Intel Dim 0709/Kbm Kapten Inf Rudianto, Pasi Ops Dim 0709/Kbm Kapten Inf Agus Sunarko, Pasi Ter Dim 0709/Kbm Kapten Inf Agus Handoyo, Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin, Danramil 02/Gombong Kapten Inf Ali Kuntara dan Tim MRAPAT.id. (Pendim Kebumen)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2