Tua-tua Keladi, Dibilang Uzur Tapi Masih mBandel

SHARE:

Purbalingga | Jateng, IMC - Mobil dinas jenis Kijang pickup dengan No Reg 1202/IV adalah salah satu armada yang dimiliki oleh Kodim 0702...


Purbalingga | Jateng, IMC - Mobil dinas jenis Kijang pickup dengan No Reg 1202/IV adalah salah satu armada yang dimiliki oleh Kodim 0702/Purbalingga sejak tahun 1978. Beroperasi membantu tugas pokok Kodim 0702/Purbalingga dalam berbagai kegiatan satuan Kodim 0702/Purbalingga.

Dibilang uzur namun tetap mbandel itulah bukti keseriusan dan kenyataanya, Kodim 0702/Purbalingga merawat dan menjaga kendaraan dinasnya guna mendukung operasional satuan diwilayahnya. Pasalnya setelah 42 Tahun sejak tahun 1978 sampai  sekarang tetap eksis berjalan dan mampu mendukung operasional pelaksanaan tugas walaupun dengan segala keterbatasan. Dengan kondisi demografis dan geografis wilayah satuan Kodim 0702/Purbalingga yang bisa dibilang separuh wilayahnya pegunungan dan berbukit, si tua tetap mampu operasional kelapangan dalam setiap kegiatan.

Saat dilaksanakan pengecekan surat administrasi kelengkapan kendaraan oleh Sub Denpom IV/1 Purwokerto di Makodim 0702/Purbalingga, mobil tua ini pun tetap percaya diri mengikuti apel pengecekan Kelengkapan Administrasi Kendaraan di halaman Makodim Bersama armada yg lebih muda lainnya karena biar udzur tetap lengkap administrasinya, (25/2/2020).
.
Dibenarkan oleh Kapten Cpm Ujang R, "Betul setelah kami cek ternyata memang masih layak jalan dan memiliki surat yang lengkap,”ungkap Ujang.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han turut menyampaikan, ”Kami selalu melaksanakan pengecekan dan perawatan rutin dalam rangka Harcegah (Pemeliharaan dan Pencegahan) kepada inventaris yang di percayakan kepada kami, agar tetap mampu digunakan dalam mendukung tugas dan tentunya tetap aman dalam pelaksanaannya,”Tegas Dandim.

Ditambahkan Dandim ,”Kalau  Prajurit Angkatan 1978 sudah pensiun, tetapi mobil ini tetap setia mengabdi kepada TNI dan masyarakat demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia,”ungkapnya. (Sty)

Sumber: Penrem 071/Wk

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2