Tanam Padi Bersama Masyarakat, Babinsa Ajak Warga Selesaikan MT 1

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 06/Sruweng, Kodim 0709/Kebumen, Serka Pujianto melaksanakan pendampingan tanam padi bersama kelom...


Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 06/Sruweng, Kodim 0709/Kebumen, Serka Pujianto melaksanakan pendampingan tanam padi bersama kelompok Tani Sidodadi Desa Sidoharjo,  Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, Sabtu (1/2/20).

Kegiatan pendampingan pertanian merupakan sarana dari Serka Pujianto untuk bisa membantu program yang dicanangkan pemerintah yakni surplus beras. Adapun untuk benih padi yang di tanam adalah jenis ciherang.

Menurut Serka Pujianto keunggulan padi jenis ciherang antara lain, memiliki produktifitas 6,0-8,5 ton/Ha dengan umur relatif singkat antara 116-125 hari siap panen, Tahan terhadap hama dan penyakit berbahaya seperti wereng coklat dan penyakit hama daun, bakteri dan lain sebagainya.

Untuk hasil tekstur hasil nasi yang diperoleh akan lebih pulen dan wangi. Dengan perawatan yang tidak terlalu sulit dan susah, maka kami menyarankan kepada petani lain untuk memakai benih jenis ini. Tapi kesemuanya itu tinggal kesenangan masing masing petani akan menanam padi jenis tertentu yang di sukai tentunya.(Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2